Jumat 08 Nov 2019 17:50 WIB

Scolari Ingin Kembali ke Cina

Scolari pernah membesut Guangzhou Evergrande pada Juni 2015 hingga November 2017.

Red: Endro Yuwanto
Luiz Felipe Scolari.
Foto: AP Photo
Luiz Felipe Scolari.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Pelatih yang pernah mengantarkan tim nasional (timnas) Brasil menjuarai Piala Dunia 2002, Luiz Felipe Scolari, mengungkapkan kerinduannya kembali ke klub Liga Super Cina (CSL). Ia pernah menangani klub Cina hampir empat periode.

"Saya merindukan Cina, teman-teman saya, Liga Super," ujar pelatih berkebangsaan Brasil itu dikutip Xinhua, Jumat (8/11).

Pelatih berusia 70 tahun itu menganggur sejak September lalu karena didepak dari Palmeiras hanya sembilan bulan seusai mengantarkan klubnya merengkuh juara Liga Seri A Brasil. Tanpa memikirkan pensiun, Scolari mengaku akan memberikan keputusan tentang klub barunya dalam beberapa pekan ke depan.

"Klub-klub mereka (Cina) memiliki banyak potensi. Mereka juga punya pemusatan latihan yang diperlukan setiap pelatih dalam membangun tim bagus. Para pemain juga memiliki keinginan kuat untuk belajar dan hal ini sangat mudah untuk bekerja sama dengan klub di Cina. Saya sangat ingin dan berharap bisa kembali ke Cina pada tahun depan," kata pelatih yang pernah menangani Guangzhou Evergrande pada Juni 2015-November 2017 itu.