Sabtu 09 Nov 2019 05:37 WIB

Jessica Mila Ajak tak Sepelekan Body Shaming

Jessica Mila memandang serius body shaming berkat peran di film terbarunya.

Red: Indira Rezkisari
Jessica Mila
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Jessica Mila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bermain dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan meyakinkan Jessica Mila bahwa masalah body shaming atau melakukan perundungan terhadap fisik seseorang tidak bisa dianggap sepele. Dalam film tersebut Jessica berperan sebagai Rara yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal.

Rara sering mendapat ejekan dari rekan-rekan kerjanya karena dianggap tidak cantik. Menurut Jessica, ungkapan seseorang terhadap bentuk tubuh dapat mempengaruhi mental yang akhirnya berujung pada rasa tidak percaya diri hingga menutup diri dari dunia luar karena merasa tidak pantas.

"Body shaming nggak bisa disepelekan. Hal ini kadang kelihatannya cuma fisik doang tapi banyak orang sangat terpengaruh sama body shaming," ujar Jessica saat peluncuran cuplikan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan di Jakarta, Jumat (8/11).

"Karena body shaming ini, orang itu jadi nggak percaya diri dan tidak bisa percaya diri menjalani karier dan cita-citanya, bikin dia jadi drop dan merasa pesimis tak mampu kejar cita-citanya," lanjutnya.

Saat melakukan persiapan untuk syuting film, pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini juga sempat merasa khawatir karena bobot tubuhnya naik hingga 10 kg. Walau untuk keperluan film dia mengaku cukup takut mendengar komentar orang lain.

"Jadi saat syuting, aku juga harus jadi orang yang insecure kan dan itu juga berpengaruh di aku. Saat itu aku memang jarang keluar juga kalau nggak penting-penting amat, meskipun orang-orang tahu kalau aku lagi syuting tapi tetap saja itu mempengaruhi mental aku juga," jelas pemain film Mata Batin itu.

Dari film ini, Jessica banyak belajar tentang menghargai diri sendiri. Kini dia tidak terlalu memikirkan penampilannya.

"Sebenarnya masih mikirin tapi kalau dulu kan keras banget sama diri sendiri, sekarang sih nggak begitu banget," kata Jessica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement