Senin 11 Nov 2019 19:36 WIB

2 Jam Festival 11.11 Dibuka, Alibaba Raup US$18 Miliar

Alibaba meraup penjualan dahsyat pada festival belanja 11.11

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
2 Jam Festival 11.11 Dibuka, Alibaba Raup US$18 Miliar. (FOTO: Alibaba)
2 Jam Festival 11.11 Dibuka, Alibaba Raup US$18 Miliar. (FOTO: Alibaba)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Alibaba Group menggelar Festival Global Shopping 11.11 tahunan dimulai pada tengah malam, Minggu (11/11/2019). Perusahaan melaporkan total gross merchandise volume (GMV) telah mencapai lebih dari US$18 miliar dalam dua jam pertama, dan pada jam 14.00 siang (waktu setempat), total GMV telah melampaui US$25 miliar.

Raksana e-commerce Tiongkok itu juga mengklaim bahwa pada 8 menit pembukaan, pesanan telah mencapai 544.000 pesanan per detik. Perusahaan pun telah memperkirakan lebih dari 500 juta pengguna berpartisipasi dalam acara belanja 24 jam tahun ini, mengalahkan tahun lalu yang hanya 400 juta konsumen.

Mengutip Zdnet, Direktur Pelaksana Alibaba Group Australia dan Selandia Baru Maggie Zhou mengatakan, acara tahunan 11.11 bukan hanya kesempatan bagi merek untuk menjual pada konsumen China, tetapi juga membantu perusahaan internasional memasuki pasar China.

Baca Juga: Harbolnas 11.11 Menggiurkan, YLKI: Awas Diskon Abal-abal!