Selasa 12 Nov 2019 00:40 WIB

100 Stan Meriahkan Perhelatan In-Art Festival 2019

Indonesian Art Festival kembali digelar. Program yang sebelumnya dikenal dengan nama Pesta Seni Rupa Indonesia itu, akan dilaksanakan di Taman Sanken, Museum Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/11) hingga Senin (18/11).  

Rep: Ronald Ricardo (cek n ricek)/ Red: Ronald Ricardo (cek n ricek)
Foto: Ashar/Ceknricek.com
Foto: Ashar/Ceknricek.com

CEKNRICEK.COM -- Indonesian Art Festival kembali digelar. Program yang sebelumnya dikenal dengan nama Pesta Seni Rupa Indonesia itu akan dilaksanakan di Taman Sanken, Museum Nasional Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/11) hingga Senin (18/11).  

Acara seni dan budaya tersebut merupakan inisiatif dari Bengkel Pelukis Militan Indonesia (perkumpulan pelukis yang bertujuan mengangkat tradisi budaya Indonesia), bekerja sama dengan putri maestro seni lukis Affandi, Kartika Affandi.

Dalam Indonesian Art Festival 2019 (In-Art 2019) kali ini, setidaknya 100 stan pameran akan berpartisipasi dan memamerkan hasil karya lukisan, patung, dan instalasi seni dari seniman terkenal dalam negeri. 

Foto: Ashar/Ceknricek.com

"Banyak seniman lukis tanah air berbakat memiliki karya yang mengagumkan. Hal ini menjadi bagian dari kebudayaan yang harus kita dukung. Penyelenggaraan In-Art 2019 dapat menjadi wadah bagi anak negeri untuk memamerkan karyanya," ujar pelaksana, H. Ferdiansyah S.E, M.M, yang juga merupakan Anggota Komisi X DPR RI, di Jakarta, Selasa (5/11).