Sabtu 02 Nov 2019 01:30 WIB

Jiwa Sportif di Liga Hizbul Wathon 2019

Universitas Muhammadiyah Jakarta keluar sebagai juara.

Red: Muhammad Hafil
Liga HW 2019
Liga HW 2019

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) M Najih mengatakan bahwa Liga HW 2019 bisa menjadi oase ditengah kejumudan sepak bola Indonesia yang tidak tentu arah. Ikhtiar Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) melalui Liga HW 2019 diharapkan memberikan dorongan bagi semua pihak untuk bersama memikirkan dan memajukan sepak bola nasional.

"Problem sportivitas dan integritas menjadi salah satu persoalan yang perlu kita tanamkam dan ajarkan dalam dunia sepak bola," kata Najih dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/11).

IMM menekankan demikian sejalan dengan selesainya seluruh pertandingan Liga HW Zona I, di mana HW FC Universitas Muhammadiyah Jakarta keluar sebagai juaranya. HF FC Universitas Muhammadiyah Jakarta menang tipis atas Surya Lampung FC dengan skor 2-1 pada pertandingan final yang dihelat di Stadion UMJ, Ciputat, kemarin.

Namun demikian, Surya Lampung FC tetap mewakili Zona I yang meliputi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat bersama HW FC pada babak perempat final. Keduanya akan bertanding dengan dua tim terbaik dari masing-masing zona. Yakni Zona II mencakup wilayah Jawa Tengah, Zona III mencakup DIY dan Zona IV yang meliputi wilayah Jawa Timur.