Selasa 12 Nov 2019 15:23 WIB

Erick Thohir Belum Sebut Nama Calon Dirut BUMN

Ada setidaknya lima BUMN yang akan memiliki dirut baru.

Red: Indira Rezkisari
Erick Thohir
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sudah menyerahkan nama-nama calon direksi untuk tiga BUMN yaitu Bank Mandiri, BTN dan Inalum. Erick namun belum bersedia mengungkap nama-nama tersebut.

"Kemarin kan saya sudah sampaikan ada TPA yang menentukan posisi direksi BUMN, yang sudah diputuskan untuk Bank Mandiri dan BTN, hari ini kita ajukan Inalum, nanti tunggu keputusannya mungkin satu dua hari," kata Erick setelah menghadiri rapat Tim Penilai Akhir (TPA) di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Presiden Jokowi melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) akan menentukan sejumlah direktur utama (dirut) perusahaan BUMN yang saat ini tengah lowong setelah terjadi penunjukkan beberapa dirut BUMN yang masuk Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Setidaknya ada lima BUMN yang akan diprioritaskan untuk mendapat bos baru. Yaitu PT Inalum (Persero) atau MIND ID, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero).