Kamis 14 Nov 2019 08:25 WIB

Alyssa Soebandono tak Ingin Sembarang Terima Endorse

Alyssa menerapkan beberapa syarat dalam memilih produk yang akan didukung.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nora Azizah
Alyssa Soebandono
Foto: Instagram @ichasoebandono
Alyssa Soebandono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Alyssa Soebandono mengatakan, dirinya lebih selektif dalam memberikan endorse atau rekomendasi produk kecantikan kepada pengikutnya di media sosial Instagram. Alyssa pun menerapkan beberapa syarat dalam memilih produk yang akan didukung.

"Apa pun itu harus sesuai syariat, halal, MUI, ada BPOM. Masalah halal jadi masalah utama yang harus diiklankan," kata aktris yang akrab disapa Icha ini dalam acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) di Jakarta pada Rabu (13/11).

Baca Juga

Menurut Icha, penting untuk memberikan syarat pada produk yang akan di-endorse. Sebab, nanti setelah ia tiada, akan dimintakan pertanggung jawaban dari apa yang telah ia sarankan kepada orang banyak.

"Karena ini jadi pertanggungjawaban, sebagai endorse dan dilihat followers. Saya yang iklankan, kalau tidak sesuai dengan syariat, ini akan jadi beban tersendiri," ucap ibu dua anak ini.

Apabila ada produk yang ditawarkan untuk dipasarkan, namun ia merasa ragu, maka Icha lebih memilih untuk tidak mengambil tawaran tersebut. Menurut Icha, rezeki seseorang pasti akan datang sesuai dengan ketetapan yang sudah ada.

"Insyaallah rezeki gak kemana, buat apa serakah demi uang finansial. Tapi, di akhirat belum tentu aman," kata Icha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement