Jumat 15 Nov 2019 16:57 WIB

Crutchlow Enggan Berspekulasi Gantikan Lorenzo di Honda

Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pembalap MotoGP tim LCR Honda Cal Crutchlow enggan berspekulasi untuk bergabung dengan tim Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP.  Ia menyatakan, tidak sedang mengincar posisi baru. 

"Saya sedang berada dalam kontrak (dengan LCR Honda) dan sedang tidak mencari pekerjaan baru. Jadi saya tidak tahu," kata Crutchlow dikutip dari Crash, Jumat (15/11). 

Baca Juga

Setelah Lorenzo memilih pensiun, Crutchlow mengaku langsung ditanyai wartawan terkait potensi kepindahannya ke Repsol Honda untuk menempati slot yang kosong. Saat tiba di bandara Valencia, pukul 2.21 waktu setempat, pertanyaan soal kepindahannya menjadi topik utama para awak media. 

"Itu bukan pertanyaan yang utama. Menurut saya (Lorenzo pensiun) adalah hari yang menyedihkan untuk olahraga ini. Tidak ada lagi pria bernama Jorge yang menjuarai lima gelar. Dia juara sejati dan seorang profesional," ujarnya. 

Crutchlow mengaku mengenal baik Lorenzo di dalam dan di luar sirkuit. Menurutnya, Lorenzo memiliki karakter unik sebagai pembalap dan manusia biasa. Hal itu yang membuatnya tak akan melupakan torehan yang dilakukan Lorenzo. 

Pembalap asal Inggris itu pun terkejut setelah mendengar kabar Lorenzo pensiun. Ia sempat tak percaya kabar itu sebelum mendengarnya langsung dari para jurnalis. 

"Dia (Lorenzo) sangat tahu cara mengemudikan sepeda motor. Saya hafal caranya mengerem, memacu kecepatan. Apa yang dia lakukan sangat, sangat menakjubkan," kata dia.

"Saya dan Colin (Edwards) pun sempat tertawa bersama. Saat di Yamaha, bagaimanapun pengaturan sepeda motornya, ia mampu mengendalikannya dengan cara yang sama," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement