Senin 18 Nov 2019 15:54 WIB

Bogor Anggarkan Rp 2 Miliar Bangun Kampung Tematik

Bogor membangun Kampung Tematik Ciharashas agar menjadi destinasi wisata

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Pada 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pengembangan kampung tematik Ciharashas.
Pada 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pengembangan kampung tematik Ciharashas.

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Berdasarkan rencana, pada 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menganggarkan dana sebesar Rp 2 miliar untuk pengembangan kampung tematik Ciharashas.

“Untuk kampung yang lainnya akan dilihat apa yang menjadi kebutuhannya dan dilihat dari usulan pada musrembang,” ujar Wali Kota Bogor Bima Arya, Ahad (17/11).

Untuk Kampung Tematik Ciharashas, Bima Arya memprioritaskan pengembangannya dengan membangun infrastruktur agar menjadi destinasi wisata yang nyaman. Dengan demikian, kunjungan wisatawan diharapkan dapat meningkat.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan Atep Budiman menambahkan, anggaran Rp2 miliar yang akan digunakan untuk pengembangan kampung tematik di Kelurahan Mulyaharja itu sudah diajukan jauh-jauh hari.

“Fakta yang ada di kampung tematik memang sudah berjalan, bahkan sebelum mendapatkan predikat juara banyak kunjungan dari luar, ditambah predikat juara tingkat nasional memperkuat komitmen dan tekad kami untuk lebih mengembangkannya lagi,” kata Atep.

Atep berharap ke depan kampung tematik Ciharashas mampu membawa manfaat secara ekonomi bagi warga setempat. Selain untuk membangun infrastruktur agar kampung itu lebih representatif, anggaran yang akan diberikan juga akan digunakan untuk sosialisasi dan promosi ke luar, sehingga nantinya mampu mendatangkan banyak pihak untuk berkunjung.

Adapun wisata yang ditawarkan kata Atep, lebih kepada wisata edukasi, yakni di antaranya wahana menanam padi organik, budidaya maggot, tanaman obat keluarga (TOGA), dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement