Selasa 19 Nov 2019 17:38 WIB

Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis Masuki Fase Puncak

Audisi akan berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah 20 sampai 22 November.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation sekaligus Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS --Pencarian bibit-bibit pebulu tangkis muda berbakat melalui Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 memasuki fase puncak. Para peserta yang berhasil meraih super tiket di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus, semakin dekat menggapai impian mereka. 

Sebanyak 134 pebulu tangkis dari kelompok usia U-11 dan U-13, akan berjuang untuk meraih beasiswa dari Bakti Olahraga Djarum Foundation melalui Final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019. Audisi akan berlangsung di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah 20 sampai 22 November.

Baca Juga

Meski rangkaian Audisi Umum pada tahun ini hanya digelar di Pulau Jawa, namun tak mengurangi minat atlet-atlet belia dari berbagai daerah di Indonesia. Dari lima kota tersebut, jumlah keseluruhan peserta yang berkompetisi mencapai 4118 atlet. Selain dari berbagai kota/kabupaten di Pulau Jawa, banyak peserta yang datang dari pelosok-pelosok daerah di Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, mengapresiasi para peserta yang sudah berpeluh keringat dan berjuang sekuat tenaga untuk menjadi atlet PB Djarum. Tak sedikit dari mereka yang mengikuti lebih dari satu kota pelaksanaan Audisi Umum. Melihat antusiasme yang tetap tinggi tersebut, lanjut Yoppy, Bakti Olahraga Djarum Foundation akan terus berkomitmen menelurkan atlet-atlet bulu tangkis berbakat Indonesia, serta menciptakan ekosistem yang positif bagi bulu tangkis di Tanah Air.

Sejak kota pertama di Bandung hingga kota terakhir di Kudus, lanjut sosok yang juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum tersebut, antusiasme para atlet muda untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum sangat tinggi. "Inilah yang membuat kami berkomitmen membangun kejayaan bulutangkis Indonesia secara terusmenerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui Audisi Umum ini. Semoga di tahun depan kami masih memiliki ruang untuk melakukan penjaringan bibit-bibit muda berbakat ke seluruh pelosok lndonesia," ujar Yoppy, saat sesi jumpa pers di GOR Djarum, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/11).

Final Audisi Umum mempertemukan para peraih super tiket dari Audisi Umum yang telah dilaksanakan di lima kota. Dengan kualitas terbaik para atlet muda dari tiap kota, Final Audisi Umum ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pebulu tangkis berkualitas yang mampu menjadi penerus tradisi juara dunia bagi Indonesia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement