REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prudential Syariah menilai literasi dan edukasi produk-produk syariah dapat menyasar kaum milenial melalui tokoh-tokoh menginspirasi. Khususnya kaum muda.
"Sharia is happening. Memang untuk menarik hati milenial butuh tokoh-tokoh menginspiratif seperti Ridwan Kamil lalu dari startup companies yang modern serta kekinian," ujar Corporate Marketing, Communications and Sharia Director Prudential Indonesia Nini Sumohandoyo dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019, Selasa (19/11) malam.
Menurut Nini, saat ini banyak kaum milenial yang semakin peduli dan lebih ingin memahami produk-produk syariah, dari busana muslim, kosmetik halal, serta produk keuangan. Tren hijrah yang luar biasa ini diharapkan dapat membuat kaum milenial semakin sadar akan produk-produk asuransi syariah.
Prudential Syariah melakukan berbagai edukasi dan sosialisasi mengenai syariah. Edukasi yang dilakukan difokuskan pada wilayah Indonesia Timur yang jarang terjangkau produk syariah. Edukasi yang dilakukan bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan berbagai kementerian.
"Fokusnya agar mereka aware dulu dengan produk syariah, baru pelan-pelan kita perkenalkan produknya," kata Nini.
Komitmen Prudential Syariah dalam mendorong industri asuransi syariah telah membawanya meraih penghargaan Asuransi Syariah Terbaik dalam Anugerah Syariah Republika (ASR) 2019. Ini merupakan tahun ketiga Prudential Syariah meraih penghargaan ini sejak ASR pertama pada 2017.