Kamis 21 Nov 2019 19:38 WIB

Rashford: Manchester United Butuh Dapatkan Trofi

Rashford mengaku tak puas jika MU tidak bisa mendapatkan trofi musim ini.

Red: Bayu Hermawan
Marcus Rashford
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Marcus Rashford menegaskan Manchester United butuh mendapatkan trofi pada musim ini. Menurut penyerang the Red Devils itu, finish di posisi empat besar pada akhir musim saja tidak cukup memuaskan dirinya.

"Saya pikir sudah 18 bulan sejak kami memenangkan trofi terakhir kami, jadi sudah lama. Jika kami keluar dari musim ini di empat besar tetapi tanpa piala, saya tidak akan bahagia," tegasnya seperti dikutip dari Goal.

Baca Juga

"Jika kami berhasil mendapatkan beberapa trofi dan masuk ke empat besar, tentu saja, ini merupakan musim yang sukses," ucapnya.

Rashford melanjutkan, memburu trofi harus menjadi target utama yang harus dikejar oleh Manchester United. Namun, dirinya juga sadar bahwa target itu adalah hal yang tidak mudah dan bisa dilakukan dalam waktu semalam oleh skuat Ole Gunnar Solskjaer.

"Kita harus menunggu waktu dan bersabar, selama kita terus bekerja keras dan percaya pada apa yang kita lakukan, yang saya pikir tim lakukan 100 persen, maka saya pikir kita akan baik-baik saja," katanya.

Saat ini, Manchester United duduk di posisi ketujuh klasemen sementara, dan terpaut sembilan poin dari tetangga mereka Manchester City yang berada diurutan keempat. Untuk meraih trofi Liga Primer Inggris, peluang MU bisa dikatakan kecil mengingat kubu Old Trafford terpaut 18 poin dari pemuncak klasemen sementara, yang merupakan musuh berbuyutan mereka Liverpool.

Namun, MU punya peluang mendatangkan trofi dari Liga Europa. Jika mampu menjuarai Liga Europa, MU bukan hanya bisa menghadirkan trofi namun juga mendapatkan tiket langsung ke Liga Champions.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga bisa menghadirkan trofi melalui kompetisi Piala Liga Inggris. Setan Merah akan menghadapi Colchester di babak perempat final pada 19 Desember mendatang. Piala FA pada musim 2017/ 2018 merupakan trofi terakhir yang hadir di Old Trafford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement