Jumat 22 Nov 2019 10:18 WIB

Crouch Komentari Pemecatan Pochettino dan Naiknya Mourinho

Crouch mempertanyakan hubungan antara Mourinho dan Levy.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Tottenham Hotspur Peter Crouch mengklaim para pemain the Lillywhites patut menjadi sosok yang bertanggung jawab atas pemecatan Mauirio Pochettino. Crouch berpendapat kerja sama antara pemilik klub Daniel Levy dan Jose Mourinho sulit berjalan baik.

Crouch telah membuka rumor sejumlah pemain Tottenham merasa tidak nyaman dengan yang terjadi di klub usai awal buruk untuk musim 2019/2020. "Ada masalah. Anda melihat para pemain di awal musim, tiga atau empat pemain besar ingin pergi. Mengapa demikian? Apakah mereka berselisih dengan manajer. Ada rumor dia menyaksikan latihan dari atas dan tak turun ke lapangan. Saya tahu beberapa pemain di ruang ganti merasa tidak nyaman dengan apa yang sedang terjadi," kata Crouch pada Pint Mail with Piers disadur Football London, Jumat (22/11).

Baca Juga

Tak butuh waktu lama bagi Daniel Levy langsung menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor untuk Harry Kane Cs. Selain keputusan yang dianggap berani oleh banyak orang.

Lebih lanjut, Crouch mempertanyakan hubungan antara Mourinho dan Levy. Pasalnya, dua pria tersebut memiliki kecendrungan yang berbeda terkait masalah perekrutan pemain.

"Aku harus mengatakan bagaimana Daniel Levy bisa mati-matian. Membeli pemain muda dengan nilai jual kembali. Tapi Mourinho? Sara dia bekerja, dia tak masalah dengan pemain di atas 30 tahun. Jika mereka cukup baik, mereka akan masuk. Bagaimana kedua orang ini bisa bersama?" tanya Crouch.

Pernyataan Crouch cukup masuk akal. Sebab, menukil dari BBC Sport, masalah transfer pemain jadi suatu hal yang harus dipikirkan oleh Levy. Sebab, Mourinho tipikal pelatih yang kerap menuntut mendatangkan pemain mahal, layaknya ketika ia berada di Real Madrid dan Manchester United.

Oleh karena itu, banyak penggemar terkejut bahwa ia dipilih menukangi kursi pelatih utama Tottenham.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ تَمْشِيْٓ اُخْتُكَ فَتَقُوْلُ هَلْ اَدُلُّكُمْ عَلٰى مَنْ يَّكْفُلُهٗ ۗفَرَجَعْنٰكَ اِلٰٓى اُمِّكَ كَيْ تَقَرَّ عَيْنُهَا وَلَا تَحْزَنَ ەۗ وَقَتَلْتَ نَفْسًا فَنَجَّيْنٰكَ مِنَ الْغَمِّ وَفَتَنّٰكَ فُتُوْنًا ەۗ فَلَبِثْتَ سِنِيْنَ فِيْٓ اَهْلِ مَدْيَنَ ەۙ ثُمَّ جِئْتَ عَلٰى قَدَرٍ يّٰمُوْسٰى
(Yaitu) ketika saudara perempuanmu berjalan, lalu dia berkata (kepada keluarga Fir‘aun), ‘Bolehkah saya menunjukkan kepadamu orang yang akan memeliharanya?’ Maka Kami mengembalikanmu kepada ibumu, agar senang hatinya dan tidak bersedih hati. Dan engkau pernah membunuh seseorang, lalu Kami selamatkan engkau dari kesulitan (yang besar) dan Kami telah mencobamu dengan beberapa cobaan (yang berat); lalu engkau tinggal beberapa tahun di antara penduduk Madyan, kemudian engkau, wahai Musa, datang menurut waktu yang ditetapkan,

(QS. Taha ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement