Jumat 22 Nov 2019 13:40 WIB

Danone AQUA Dukung Gunakan Energi Terbarukan

Salah satu pabrik AQUA yang sudah menggunakan teknologi solar panel ada di Ciherang.

Red: Bilal Ramadhan
Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibobo.
Foto: Istimewa
Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibobo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Danone AQUA bersama dengan beberapa perusahaan lainnya melakukan deklarasi untuk menggunakan energi terbarukan sebagai bentuk partisipasi dalam mengurangi dampak perubahan iklim melalui inslatasi solar panel. Upaya ini juga merupakan langkah konkrit dalam mendukung pemerintah mencapai target penggunaan energi terbarukan sebesar 23 persen pada tahun 2025. Komitmen ini disampaikan dalam acara Indonesian-German Renewable Energy Day (RE Day) 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Kegiatan tahunan yang telah diadakan kedua kali ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari pemerintah dan lembaga terkait, PT PLN, perusahaan energi terbarukan, lembaga think tank, lembaga pendanaan proyek, asosiasi sektor energi terbarukan dan sektor swasta pengguna energi terbarukan.

Karyanto Wibowo selaku Sustainable Development Director Danone Indonesia menyampaikan bahwa penggunaan energi terbarukan saat ini merupakan salah satu opsi untuk menjadikan lingkungan lebih bersih.

"Kami mendukung penggunaan energi terbarukan sebagai upaya dalam mengurangi dampak perubahan iklim, dalam waktu dekat terdapat tambahan 3 pabrik kami yang akan melakukan instalasi solar panel sebagai sumber energi listrik untuk menunjang kegiatan operasional sehari-hari,” kata Karyanto Wibowo dalam rilisnya, Jumat (22/11).