Sabtu 23 Nov 2019 16:06 WIB

BTN Salurkan Kredit Lewat Paket Perjalanan Agen Wisata

BTN tawarkan layanan pembiayaan paket perjalanan domestik maupun internasional

Rep: Novita Intan/ Red: Christiyaningsih
Pengunjung mencari informasi paket wisata pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta, Ahad (4/3).
Foto: Republika/Prayogi
Pengunjung mencari informasi paket wisata pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta, Ahad (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berupaya meningkatkan kinerja penyaluran kredit. Kali ini, perseroan membiayai paket perjalanan domestik maupun internasional yang ditawarkan oleh perusahaan agen wisata TX Travel.

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan perseroan bersama TX Travel melakukan kerja sama pemasaran produk kredit dan paket perjalanan dalam maupun luar negeri guna meningkatkan kinerja bisnis masing-masing.

Baca Juga

“Jalinan kerja sama ini dipastikan dapat memberikan keuntungan bagi kedua belak pihak. Sebab, kami berkesempatan menambah jumlah debitur baru atau debitur eksisting yang akan top up. Sebaliknya, TX Travel juga akan mendapat customer melalui paket perjalanan wisata yang tawarkan kepada kami,” ujarnya, usai penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Senayan City, Jumat (23/11).

Kerja sama ini menawarkan Kredit Agunan Rumah (KAR) dengan tingkat suku bunga sebesar 9,75 persen. Layanan ini ekaligus memberikan potongan biaya provisi hingga 50 persen dan biaya proses masuk plafon kredit.

"Khusus untuk kompensasi akan dibebaskan dari biaya pinalti dan taksasi bagi pengajuan di bawah Rp 5 miliar. Diharapkan seluruh debitur eksisting KPR Bank BTN bisa segera memanfaatkan Program KAR Jalan-Jalan ini," jelasnya.

Paket jalan-jalan ke luar negeri yang ditawarkan dengan harga khusus bagi calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN mencakup beberapa negara. Negara-negara tersebut adalah Thailand, Korea Selatan, Tiga Negara Serumpun (Thailand, Malaysia, Singapura), Jepang, dan Eropa Barat.

“Jadwal keberangkatan untuk paket perjalanan wisata tersebut dapat dipastikan di awal (maksimal enam bulan sebelum keberangkatan),” ucapnya.

Pendiri dan CEO TX Travel Anton Thedy menambahkan kerja sama ini memberi banyak benefit bagi customer dari Bank BTN. "Selain paket wisata dengan harga khusus, kami juga memberikan layanan lebih prima kepada seluruh calon debitur baru dan debitur eksisting Bank BTN yang ingin menikmati liburan akhir tahun,” jelasnya. 

Anton menyebut kerja sama dengan Bank BTN dilakukan sebagai langkah antisipasi kian ketatnya persaingan bisnis seiring perubahan pasar pada era tourism 4.0. "Di mana kemajuan teknologi akan kian memudahkan para traveler melakukan perencanaan perjalanan," ucapnya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement