Senin 25 Nov 2019 08:18 WIB

Luapan Sungai Batang Suliti Genangi Kampung di Solok Selatan

Dalam sepekan terakhir, Kampung Tarandam sudah tiga kali digenangi air Batang Suliti.

Red: Friska Yolanda
Sejumlah warga berjalan menembus banjir yang melanda kawasan Tarandam, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi
Sejumlah warga berjalan menembus banjir yang melanda kawasan Tarandam, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK SELATAN -- Luapan Sungai Batang Suliti kembali menggenangi pemukiman warga di Jorong Kampung Tarandam Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat untuk yang ketiga kalinya. Ketinggian air mencapai 40 sentimeter (cm).

Seorang warga Kampung Tarandam Nagari Pasar Muaralabuh Rizki Illahi, di Padang Aro, Ahad (24/11) malam, mengatakan, air sudah mulai masuk ke dalam rumah warga. Di jalan, ketinggian air mencapai 40 cm.

Baca Juga

"Ini sudah ketiga kalinya malam hari kami dilanda banjir dan sudah banyak masyarakat yang mengungsi ke rumah kerabatnya terutama yang berdekatan dengan sungai Batang Suliti," kata dia.

Ia mengatakan, dalam rentang satu pekann ini sudah tiga kali Kampung Tarandam digenangi banjir dan semuanya terjadi di malam hari. Pertama banjir menggenangi Kampung Tarandam pada Rabu (20/11) kemudian Jumat (22/11) dan Ahad (24/11).