Senin 25 Nov 2019 17:48 WIB

Alumni STMIK Nusa Mandiri Siap Bersaing pada Era Digital

STMIK Nusa Mandiri selalu berupaya meningkatkan mutu mahasiswa dan alumninya.

Red: Irwan Kelana
Prosesi wisuda STMIK Nusa Mandiri yang ke-29 di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (24/11).
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Prosesi wisuda STMIK Nusa Mandiri yang ke-29 di BSI Convention Center, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Lebih dari 1.000 lulusan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri yang resmi diwisuda pada wisuda akbar ke-29, siap menghadapi persaingan era digital. Wisuda akbar  tersebut diselenggarakan di BSI Convention Center (BCC) Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat,  Ahad (24/11)

Adapun mereka  yang diwisuda kali ini terdiri dari lulusan Pasca Sarjana  (S2) sebanyak 61 wisudawan, Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) jenjang strata I (S1) sebanyak 345 wisudawan, dan   Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) terdiri dari 966 wisudawan.

“Seperti yang sudah diketahui,  STMIK Nusa Mandiri memiliki tiga program studi yang ketiganya memiliki fokus pendidikannya berupa perkembangan teknologi, inovasi, manajemen informatika, serta komputer science,” jelas Dr  Dwiza Riana selaku ketua STMIK Nusa Mandiri pada sambutannya.

Ia menambahkan,  adapun Prodi yang dimaksud adalah untuk jenjang pasca sarjana (S2) terdapat Magister Ilmu Komputer, dan jenjang strata I (SI) yakni Prodi Teknik Informatika (Prodi TI) serta Prodi Sistem Informasi (Prodi SI).

“STMIK Nusa Mandiri selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusannya. Salah satu di antaranya, menyesuaikan kurikulum dengan perkembangan di dunia industri. Hal itu dilaksanakan  dengan   melakukan studi banding ke universitas lain,  baik di dalam maupun luar negeri,” kata Dr Dwiza dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (25/11).

Dwiza lebih lanjut menjelaskan,  selain melakukan studi banding, STMIK Nusa Mandiri juga melakukan kerja sama dengan berbagai universitas,  baik negeri maupun swasta, di dalam maupun luar negeri.

“Kerja sama itu antara lain  dengan Universitas Indonesia (UI), Universitas Utara Malaysia (UUM), Edith Cowan University (ECU) Australia dan universitas lainnya,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, STMIK Nusa Mandiri juga  melakukan bekerja sama dalam bentuk program magang bersertifikat, praktik kerja lapangan, serta kunjungan ilmiah ke  BUMN, kementerian dan industri swasta.

“Hal tersebut juga menjadi keseriusan kami untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa untuk belajar langsung dari dunia industry  sesuai dengan perkembangan yang ada di dunia industri,”  paparnya.

Pada akhir sambutanya, Dwiza mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Ia pun berharap,  lulusan STMIK Nusa Mandiri dapat diterima dengan baik di masyarakat dan industri.

Tak lupa Dwiza  menghimbau kepada para  wisudawan agar nantinya dapat bergabung dengan IKANI (Ikatan Alumni Nusa Mandiri) untuk menjaga silaturahim dengan pihak kampus.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ
Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

(QS. At-Talaq ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement