Selasa 26 Nov 2019 08:30 WIB

Solskjaer Disarankan Beli Pemain Senior Pimpin Skuat Muda MU

Neville melihat kurangnya tanggung jawab pemain senior membantu tugas pemain muda.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer harus bisa bersikap egois untuk membeli pemain dalam bursa transer Januari nanti. Menurut mantan bek MU, Gary Neville, Solskjaer butuh sosok pemimpin untuk membantu skuat mudanya meraih potensi terbaik.

Sebab, Neville menilai MU saat ini tak punya sosok pemimpin, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Sheffield United. MU sempat tertinggal 0-2, sebelum membalikkan keadaan jadi 3-2. Namun, saat pertandingan tampakya berakhir kemenangan untuk MU, Sheffield justru mampu menyamakan kedudukan di menit akhir.

Baca Juga

Dalam kondisi tersebut, Neville yang merupakan mantan kapten MU, melihat kurangnya tanggung jawab pemain senior untuk membantu tugas pemain muda, yang diisi Brandon Williams, Dan James, Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Anthony Martial.

''Mereka (MU), belum punya pemain senior yang membiarkan mereka (pemain muda) tahu apa yang diharapkan untuk menjadi berada di dalam tim sepak bola. Mereka belum punya pemimpin, yang berada di sekitar pemain muda untuk menetapkan standar,'' ujar Neville, dikutip dari Sky Sports, Selasa (26/11).