Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Frozen 2 Cetak Sejarah di Pembukaan Film Animasi

Selasa 26 Nov 2019 02:07 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Indira Rezkisari

Frozen 2.

Frozen 2.

Foto: Disney via AP
Pendapatan Frozen 2 sudah mengalahkan Toy Story 4 di pembukaan pekan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Frozen 2 telah mencetak sejarah film laris. Frozen 2 menghasilkan 358 juta dolar AS dalam tiga hari pertama rilis filmnya di 37 negara termasuk AS, China dan Inggris. Film besutan Disney baru tayang pada akhir pekan ini.

 

Cerita kedua dari film ini yang berpusat pada Elsa dan Anna, mengalahkan rekor film laris yang ditetapkan pada bulan Juni oleh Toy Story 4. Saat itu Toy Story 4 dibuka dengan 240,9 juta dolar AS dari seluruh dunia.

Frozen 2 juga melampaui film Frozen pertama, yang menghasilkan 110,6 juta dolar AS pada akhir pekan pembukaannya pada tahun 2013. Frozen, yang menghasilkan hit musik seperti ''Let it Go'', menghasilkan 1,27 miliar dolar AS menjadi film animasi terbesar sepanjang masa.

"Kami benar-benar senang," kata Cathleen Taff, presiden distribusi teater Disney.

“Tidak mudah untuk menindaklanjuti Frozen asli. Kami sangat optimis film ini akan terus memiliki kaki. Saya pikir kita akan mendapatkan kelanjutan yang baik," tambahnya.

Di AS, film ini menghasilkan 130 juta dolar AS, menjadikannya film pembuka animasi terbesar untuk November, mengalahkan The Incredibles, The Grinch, dan Frozen pertama. Di Inggris, Frozen 2 meraih 15 juta poundsterling, sebuah rekor di negara itu untuk  film animasi.

Ini adalah pembukaan tertinggi ketiga tahun ini di belakang The Lion King (16,7 juta dolar AS) dan Avengers: Endgame (43,4 juta dolar AS). Frozen 2 adalah debut terlaris yang pernah ada untuk Walt Disney Animation Studios, yang telah membuat film sejak 1937.

Hasbro dan pembuat mainan berlisensi resmi lainnya membanjiri pasar dengan barang dagangan animasi ini, dari boneka Anna dan Elsa hingga set permainan kastil, untuk mengantisipasi serbuan barang dagangan di seluruh dunia bersamaan dengan keberhasilan film menjelang Natal. Disney telah bermitra dengan lebih banyak perusahaan daripada Frozen pertama, yang tidak memiliki barang dagangan untuk mengatasi permintaan dari penonton bioskop. Mitranya termasuk rantai aksesori mode Claire, menurut Wall Street Journal.

Disney sejauh ini menghasilkan sekitar 3,5 miliar dolar AS dari film laris tahun ini berkat serangkaian hits. Yaitu Avengers: Endgame, yang melampaui Titanic menjadi film terlaris sepanjang masa, lalu The Lion King dan Aladdin.

Raksasa hiburan ini akan segera merilis Star Wars: The Rise of Skywalker, yang diharapkan menjadi hit global lainnya. Lima film Disney sejauh ini menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar AS di film laris tahun ini, termasuk Captain Marvel dan Toy Story 4.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile