Selasa 26 Nov 2019 19:37 WIB

Pelatih Bhayangkara tak Masalah Pemain Pilarnya Bela Timnas

Empat pemain pilar Bhayangkara FC membela timnas Indonesia di SEA Games Filipina.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (kedua dari kiri) dalam konferensi pers sebelum laga kontra Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/11).
Foto: Republika/Muhammad Ikhwanuddin
Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster (kedua dari kiri) dalam konferensi pers sebelum laga kontra Arema FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (26/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster tak terpengaruh pada pemainnya yang membela tim nasional (timnas) Indonesia di SEA Games Filipina. Menurutnya, skuatnya saat ini mampu menghadapi lima laga sisa Liga 1 musim 2019/20.

Menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Rabu (27/11) esok, Bhayangkara FC tak diperkuat empat pemain yang harus memperkuat timnas selama SEA Games. Mereka adalah Awan Setho, Bagas Adi Nugroho, Nurhidayat, dan Sani Rizki.

Baca Juga

Paul menyatakan, ia akan memanfaatkan skuat yang ada untuk menghadapi Arema FC di kandang. "Tak ada pilihan lain untuk memainkan skuat yang ada, beberapa pemain lain sudah kembali ke tim jadi saya tidak khawatir," kata Paul dalam konferensi pers sebelum laga, Selasa (26/11).

Juru taktik asal Irlandia Utara itu menyampaikan, ia belum mengenal lebih dalam empat pemain yang membela timnas. Hal tersebut membuatnya tak khawatir kesulitan melawan Arema.

"Saat mereka kembali ke Bhayangkara nanti, belum tentu juga akan menyesuaikan permainan  tim. Mereka harus fokus bela timnas dulu," ujarnya.

Saat ini, Bhayangkara berada di posisi sembilan dengan koleksi 38 poin, sementara Arema bertengger di posisi keenam dengan 42 poin. Terkait statistik pertemuan yang minor menghadapi Arema, ia tetap optimistis Bhayangkara dapat meraih kemenangan pertama dari lima pertemuan terakhir bersama Singo Edan.

Pasalnya, Bhayangkara sedang berada di atas kertas setelah mencatatkan lima laga terakhir tak terkalahkan di Liga 1. Kendati demikian, ia mewaspadai Arema FC yang memiliki segudang pemain berkualitas.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement