Kamis 28 Nov 2019 14:15 WIB

Paylater atau Kartu Kredit, Lebih Untung Mana?

Saat ini untuk mengajukan kredit jauh lebih mudah dengan adanya kartu kredit dan pinjaman online PayLater. Tapi, mana yang lebih menguntungkan?

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
.
.

Saat ini untuk mengajukan kredit jauh lebih mudah dari sebelumnya. Apalagi dengan hadirnya inovasi fitur kredit yang satu ini yang membuat transaksi kredit jauh lebih mudah. Fitur kredit limit atau pinjaman tanpa uang jaminan tersebut adalah Paylater.

Paylater merupakan solusi untuk Anda yang ingin ambil cicilan kredit tanpa perlu memiliki sebuah kartu kredit. Nah, jika sebelumnya Anda pernah gagal dalam mengajukan kredit, Anda bisa mencoba Paylater. Karena banyak orang yang kemudian beralih menggunakan Paylater setelah pengajuan kreditnya ditolak oleh Bank.

Baca Juga

Bahkan sekarang ini masyarakat gencar menggunakan Paylater, sebenarnya perbedaannya kalau Kartu Kredit berbentuk fisik Kartu, dan Paylater adalah sebuah aplikasi. Namun keduanya sama-sama memiliki fungsi sebagai pinjaman uang tanpa jaminan untuk masyarakat yang mengajukan kredit.

Fitur kredit Paylater memungkinkan para pengguna untuk membeli suatu produk dengan menggunakan dana talangan yang bisa dibayarkan belakangan. Misalnya Anda membeli barang di suatu marketplace, maka Anda bisa membayar di marketplace tersebut yang sudah bermitra untuk pembayaran ini.