Kamis 28 Nov 2019 23:47 WIB

Resmikan Rel Kereta, Presiden Iran: Kami tak Tunduk Musuh

Presiden Iran menegaskan pihaknya tak gentar hadapi musuh.

Red: Nashih Nashrullah
Presiden Iran Hassan Rouhani
Foto: Iranian Presidency Office via AP
Presiden Iran Hassan Rouhani

REPUBLIKA.CO.ID, TABRIZ— Presiden Iran, Hassan Rouhani, menyindir persekongkolan musuh terhadap rakyat Iran, dan mengatakan rakyat Iran akan melanjutkan jalan mereka dan takkan tunduk pada tekanan.

Ketika berbicara kepada wartawan pada akhir kunjungan di Provinsi Azarbaijan Timur, Presiden Iran tersebut mengatakan rakyat Azarbaijan tak pernah membiarkan musuh menang dan telah memelihara martabat serta kemerdekaan mereka.

Baca Juga

Rouhani, sebagaimana dilaporkan Kantor Berita Iran, IRNA, yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis (28/11), menambahkan kunjungan itu bertujuan mengunjungi daerah yang diguncang gempa dan menekankan dipermudahnya pemberian layanan buat rakyat.

Peresmian rel kereta Bostan Abad membuat rakyat gembira, kata Rouhani, yang menambahkan bahwa berbagai upaya akan dilanjutkan untuk menghubungkan rel kereta Maneh-Bostan ke Tabriz.

dia mengatakan Pemerintah Iran bertekad akan mengubah Danau Urmia menjadi tujuan wisata dan pusat pengobatan. Dia menyatakan dihidupkannya kembali danau itu akan dilakukan secara sungguh-sungguh.

Di bagian lain pernyataannya, Presiden Iran tersebut menggambarkan lingkungan hidup penting buat kehidupan dan kesehatan rakyat.

Mengenai polusi yang disebabkan oleh limbah industri Armenia di Sungai Aras, ia mengatakan Iran memantau setiap polusi yang disebabkan oleh Armenia dan tetangga lain.

Dia menambahkan bahwa satu kesepakatan belum lama ini telah ditandatangani antara kementerian energi kedua negara. Perdana Menteri Armenia telah berjanji akan melanjutkan pembersihan polusi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement