Sabtu 30 Nov 2019 16:10 WIB

Konsep Cafe Bank Artha Graha Internasional Hadir di Jakarta

Nasabah tak perlu mengantre untuk mendapatkan layanan perbankan.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembukaan layanan perbankan dengan konsep cafe ala Bank Artha Graha Internasional.
Foto: Dok. BAGI
Pembukaan layanan perbankan dengan konsep cafe ala Bank Artha Graha Internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank Artha Graha Internasional (BAGI) menambah konsep pelayanan perbankan berbalut cafe, AGI Cafe di KCP Ujung Menteng  dan KCP  Wiladatika. Kedua cafe banking ini berada di Jakarta Timur.

 

“Café Banking KCP Ujung Menteng dan KCP Wiladatika ini merupakan pembukaan AGI Café Banking ke-2 dan ke-3 setelah AGI Café Banking KCP Menara Global pada Oktober lalu. Pembukaan kali ini membidik segmen nasabah masyarakat dan perumahan di area sekitar Ujung Menteng dan Wiladatika,” kata Associate Director Bisnis Retail BAGI, Tomy Jongelis di Jakarta, Sabtu (30/11).

 

Jongelis menyatakan, perluasan  Konsep Café Banking dilakukan untuk memberikan kepuasan layanan one stop service berbasis perbankan digital dan memberikan pelayanan terbaik. Ini menjadikan bank konvensional semakin kekinian dan lebih dekat dengan nasabah  serta bermitra dengan kafe kopi lokal. 

 

Untuk bertransformasi ke arah perbankan digital, kata dia, nasabah tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan transaksi perbankan. Menurut dia, saat ini sekua dapat dilakukan melalui smartphone bahkan di kedai kopi sekalipun. Selain itu, untuk meningkatkan bisnis kedai kopi lokal yang sedang marak, BAGI bekerjasama dengan kedai Kopi Ruang Tunggu. 

 

"Salah satu pilihan menu kopi yang akan disediakan adalah Kopi Tambling, yaitu kopi lokal Indonesia yang dikelola oleh masyarakat binaan Artha Graha Peduli diwilayah Hutan Konservasi, Tambling Wildlife Nature Conservation yang berlokasi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan di Pesisir Barat Lampung,” paparnya.

 

Menurut dia, AGI Café Banking adalah sinergi BAGI dengan Coffee Shop sekaligus memberikan layanan perbankan berbasis digital dengan suasana yang nyaman kepada nasabah. Nasabah dapat menikmati berbagai fasilitas seperti coffee lounge yang dapat digunakan untuk pertemuan dengan rekanan bisnis, aktivitas pekerjaan (coworking space).

 

"Bahkan hang out bersama kerabat sambil menikmati berbagai macam pilihan menu kopi yang disediakan oleh coffee shop yang telah dilengkapi juga dengan fasilitas free WIFI

Nasabah dapat transaksi perbankan tanpa harus mengantre karena petugas café banking akan datang memberikan pelayanan one stop service dengan layanan unggulan antara lain pembukaan rekening online maupun pembayaran menggunakan QR pay,” ujar Jongelis.

 

Pada kesempatan ini, AGI Café Banking KCP Ujung Menteng dan KCP Wiladatika memberikan beragam program promosi.  Contohnya free voucher tabungan untuk pembukaan rekening online maupun free voucher tabungan dg menukarkan struk pembayaran kopi menggunakan fitur QR payment.

 

Kehadiran Café Banking KCP Ujung Menteng diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen yang berbelanja keperluan elektronik. “Lokasi Café Banking yang bersebelahan dengan Outlet Elektronik akan memudahkan konsumen untuk mengajak keluarga berbelanja sambil menikmati kopi,” kata Jongelis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement