Selasa 03 Dec 2019 11:11 WIB

Edgar Persembahkan Emas Pertama dari Wushu

Edgar kembali mendapat poin tertinggi di nomor Gunshu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan emas dari nomor nomor Taolu kombinasi Daoshu/Gunshu di SEA Games 2019, Selasa (3/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo mempersembahkan emas dari nomor nomor Taolu kombinasi Daoshu/Gunshu di SEA Games 2019, Selasa (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- Atlet wushu Edgar Xavier Marvelo tampil sebagai yang terbaik di nomor Taolu kombinasi Daoshu/Gunshu SEA Games 2019, Selasa (3/12). Edgar mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia dari cabang wushu.

Setelah mengemas poin tertinggi di nomor Daoshu dengan 9,68 poin di World Trade Center, Manila, di hari sebelumnya, Edgar kembali mendapat poin tertinggi di nomor Gunshu. Ia menutup nomor kombinasi itu dengan total 19,36 poin pada Selasa.

Baca Juga

Raihan poin Edgar mengalahkan hasil atlet Singapura Jowen Si Wei Lim, yaitu 19,32 di peringkat dua untuk perak. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Vietnam Xuan Hiep Tran.

Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan di arena wushu SEA Games 2019 itu untuk pertama kalinya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِذَا بَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَاَمْسِكُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ فَارِقُوْهُنَّ بِمَعْرُوْفٍ وَّاَشْهِدُوْا ذَوَيْ عَدْلٍ مِّنْكُمْ وَاَقِيْمُوا الشَّهَادَةَ لِلّٰهِ ۗذٰلِكُمْ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ەۗ وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ
Maka apabila mereka telah mendekati akhir idahnya, maka rujuklah (kembali kepada) mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah pengajaran itu diberikan bagi orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya,

(QS. At-Talaq ayat 2)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement