Selasa 03 Dec 2019 18:45 WIB

Pelantikan Pengurus Perwakilan Al Washliyah Luar Negeri

Seluruh pengurus yang berjumlah 25 orang adalah wanita.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum PB Al Washliyah DR Yusnar Yusuf Rangkuti melantik pengurus perwakilan Al Washliyah Luar Negeri untuk Eropa dan Inggris Raya yang berpusat di London.
Foto: Foto: Istimewa
Ketua Umum PB Al Washliyah DR Yusnar Yusuf Rangkuti melantik pengurus perwakilan Al Washliyah Luar Negeri untuk Eropa dan Inggris Raya yang berpusat di London.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 1 Desember 2019, bertepatan dengan HUT Al Washliyah ke-89, dilakukan pelantikan perwakilan Al Washliyah Luar Negeri untuk Eropa dan Inggris Raya yang berpusat di London.

Pelantikan kali ini cukup istimewa karena dapat dihadiri oleh Ketua Umum PB Al Washliyah DR Yusnar Yusuf Rangkuti, Ketua PB Abdul Mun'im SHMH, Sekjen PB Masyhuril Khamis MM, masing-masing didampingi oleh isteri, dan Bendum PB Raditya. Dikatakan Abdul Mun'im, susunan pengurus yang dilantik seluruhnya berjumlah 25 orang terdiri dari, penasehat, pengurus harian dan anggota. "Semuanya wanita," kata dia dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (3/12). 

Terbentuknya Perwakilan Al Washliyah Luar Negeri ini adalah hasil perintisan yang dilakukan oleh Ketua PB Abdul Mun'im SHMH dengan Ibu Afrahul Fadhilah asal Medan, yang sudah lama tinggal di London. "Kini, dalam susunan kepengurusan beliau ditunjuk menjadi penasehat. Terpilih menjadi Ketua HJ Maryati Misenah," ujar Abdul Mun'im. 

photo
Pelantikan pengurus perwakilan Al Washliyah luar negeri (Foto: Istimewa)

Dalam prosesi pelantikan tersebut, SK Pengurus dibacakan oleh Ketua PB Abdul Mun'im SHMH dengan memanggil semua pengurus ke depan yang berbaris rapi dan telah mengenakan kerudung seragam hijau Al Washliyah. Acara diawali dengan mengenalkan dan menjelaskan secara singkat tentang sejarah dan amal ittifaq Al Washliyah, serta apa yang menjadi tujuan dan ciri khas Al Washliyah.