Rabu 04 Dec 2019 06:16 WIB

Pogba dan Martial Absen Perkuat MU Lawan Tottenham

Martial menghadapi masalah pada ototnya.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Anthony Martial bakal absen memperkuat timnya melawan Tottenham Hotspur karena mengalami gangguan otot.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United Anthony Martial bakal absen memperkuat timnya melawan Tottenham Hotspur karena mengalami gangguan otot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang termahal Manchester United Paul Pogba dipastikan absen dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Old Trafford pada Kamis (4/12) dini hari WIB. Pogba akan ditemani kompatriotnya asal Prancis Anthony Martial yang juga cedera. Laporan Sky Sports, Rabu (4/12), menyatakan Martial menghadapi masalah pada ototnya setelah diganti pada menit ke-82 ketika MU ditahan imbang Aston Villa 2-2, akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Scott McTominay dan Nemanja Matic punya kemungkinan bermain. Hal itu diungkapkan manajer Ole Gunnar Solskjaer dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi MU, Selasa malam.

Baca Juga

"Paul belum siap main. Ia masih menepi untuk beberapa saat, namun ia bekerja keras untuk segera tampil," katanya.

Pogba sudah absen dari semua pertandingan Setan Merah sejak September karena menderita cedera pergelangan kaki.

Sementara itu krisis lini tengah yang dialami MU mungkin akan sedikit mereda menyusul kabar baik dari McTominay dan Matic yang berpeluang tampil kala menghadapi Tottenham.

McTominay absen dalam tiga laga terakhir menyusul cedera melawan Brighton & Hove Albion, sedangkan Matic menepi sejak awal Oktober.

Meski demikian, Solskjaer tak menjamin McTominay dan Matic bakal turun kontra Tottenham, sebab menurutnya ia harus memperhitungkan jadwal panjang MU.

"Scott dan Nemanja posisinya di daftar tunggu, jadi kita lihat nanti setelah sesi latihan hari ini," kata pelatih asal Norwegia itu.

"Kami punya banyak pertandingan, jadi saya tidak bisa hanya mempertimbangkan pertandingan ini. Kami harus memperhitungkan proyeksi jangka panjang," kata dia.

MU saat ini berada di posisi kesembilan klasemen dengan raihan 18 poin setelah akhir pekan lalu ditahan imbang Aston Villa 2-2 di Old Trafford. Sementara Tottenham berada di posisi kelima dengan nilai 20.

Laga ini menjadi sorotan karena akan menjadi momen kembalinya pelatih Jose Mourinho ke Old Trafford setelah dipecat manajemen MU setahun lalu. Bersama Tottenham, Mourinho memetik tiga kemenangan awal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement