Kamis 05 Dec 2019 09:07 WIB

Manisnya Konser Boyz II Men Tadi Malam

Lagu End of The Road tutup konser Boyz II Men di Tennis Indoor Senayan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Boyz II Men menggelar konser di Jakarta, Rabu (4/12).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Boyz II Men menggelar konser di Jakarta, Rabu (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Para penikmat musik romantis era 1990-an, pasti mengenal Boyz II Men. Boyband yang beranggotakan tiga pria berkulit hitam asal Philadelphia, Amerika Serikat itu menggelar konser di Jakarta semalam, Rabu (4/12).

Konser dimulai pukul 20.45 WIB, ketiganya naik panggung mengenakan baju serba putih, begitu pula para pemain band pengiring mereka pun juga mengenakan baju serba putih. Penampilan mereka disambut teriakan histeris para penggemar, dan lagu ''Motownphilly'' menjadi pembuka yang membangkitkan semangat penonton.

Baca Juga

Tak cukup dengan satu lagu pembuka, boyband beranggotakan Nathan Morris, Wanya Morris, dan Shawn Stockman itu, membawakan lagu hits mereka lainnya berjudul ''On Bended Knee'' bertempo lambat. Namun di lagu pembuka kedua justru suara penonton yang bernyanyi bersama sangat terdengar kompak.

Jakarta, how is doing everybody tonight? Thank you very much for the traffic and the rain. It’s a perfect night. It’s rainy and very romantic. I dedicate this song for rain and beautiful people out there,” ungkap Shawn menyapa penggemarnya yang hadir, serta mengomentari hujan yang turun sesaat sebelum konser mereka dimulai.

Ia juga mengajak seluruh penonton untuk menikmati konser mereka, bernyanyi bersama, menari bersama, serta berteriak sepuasnya pada malam konser mereka digelar. Boyz II Men juga mengucapkan terima kasih karena Indonesia telah memperlihatkan bentang alam yang indah, dan masyarakatnya yang ramah.

Are you ready?” teriak Shawn sembari lagu ''It’s So Hard to Say Goodbye to Yesterday'' dimainkan oleh band penggiring.

Beberapa kejutan penampilan mereka juga disuguhkan di atas panggung, seperti mereka duduk di bangku saat lagu bertempo lambat. Dan pada lagu kelima hingga keenam, Shawn memainkan gitar dan Nathan memainkan bass. Wanya tetap pada skill vokalnya.

Mereka juga membawakan lagu Bruno Mars berjudul ''Locked Out of Heaven''. Serta lagu The Beatles ''Come Together''.

Kejutan tidak hanya sampai di situ, di lagu ke-11 Shawn memberikan petunjuk tentang lagu yang akan dibawakan mereka. Lagu tersebut juga menjadi lagu hits mereka.

“Saya akan menyanyikan lagu yang pasti kalian ketahui liriknya. Kalian pasti tahu. Jadi, aku akan memperhatikan kalian untuk lagu ini,” kata Shawn lagi.

Dan benar saja, baru intro dimainkan, seisi penonton dalam Tennis Indoor Senayan sudah berteriak. Lagu ''I’ll Make Love to You'' juga membuat suara penonton yang bernyanyi bersama sangat terdengar jelas. Pada saat lagu ini, Wanya turun ke depan panggung dan membagikan bunga-bunga mawar yang ia pegang.

Boyz II Men memang sempat membocorkan ingin ada mawar dalam konsernya, sehingga ada salah satu penggemar mereka yang berada di paling depan membawa sebuah poster bertuliskan ''Give me your rose''.

Mereka membawakan 15 lagu jagoan mereka di antaranya ''The Colour of Love'' dan ''One Sweet Day'' selama 75 menit konser. Lagu ''End of The Road'' pun menjadi penampilan penutup boyband tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement