Kamis 05 Dec 2019 21:22 WIB

Persib Bawa 22 Permain untuk Hadapi PSS Sleman dan Borneo

Persib membawa 22 pemain untuk menghadapi PSS Sleman dan Borneo

Red: Bayu Hermawan
Pemain Persib Bandung
Foto: Abdan Syakura
Pemain Persib Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung membawa sebanyak 22 pemain untuk menjalani dua laga beruntun sebagai tim tamu. Maung Bandung akan menghadapi PSS Sleman pada Sabtu (7/12) dan Borneo FC pada Rabu (11/12) pekan depan, pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.

Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan seluruh pemain yang dibawa tersebut adalah seperti yang dibawa saat bertandang ke Bali pekan lalu. Selain itu, pemain belakang yang sempat membuat gol bunuh diri saat melawan Persela, Ahmad Jufrianto juga masuk dalam daftar pemain yang dibawa.

Baca Juga

"Kita membawa 22 pemain yang kemarin dibawa ke Bali ditambah Jufriyanto dan Aqil Savik. Kita lebih banyak bawa pemain karena dua partai tandang," kata Yaya di Bandung, Kamis (5/12).

Menurut Yaya, jumlah pemain yang dibawa tersebut menyesuaikan dengan antisipasi jika ada pemain yang terkena akumulasi kartu. Dua laga tandang berat ini menurutnya dapat berpotensi menyebabkan kelelahan bagi pemain. Untuk itu ia akan menerapkan program pemulihan khusus untuk mendukung performa skuat Maung Bandung itu.

"Kita juga perhatikan masalah travelling dan pemilihan hotel yang tepat dengan pertimbangan jarak antara bandara ke stadion cukup dekat," ujar Yaya.

Sebelumnya, Persib juga sempat mengalami dua laga yang melelahkan karena digelar di luar Bandung. Saat laga kontra Persija, Senin (28/10), Persib sebagai tim tuan rumah terpaksa bermain di Bali karena tidak diizinkan kepolisian.

Selanjutnya Persib langsung menghadapi Kalteng Putra pada Jumat (1/10) di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah. Dari dua laga tersebut, Persib berhasil meraih menuntaskan dua laga melelahkannya dengan enam poin.Berikut 22 pemain Persib untuk menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman:

Penjaga Gawang : Dhika Bayangkara, I Made Wirawan, M Aqil Savik.

Pemain Belakang : Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Nick Kuipers, Zalnando, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Henhen Herdiana.

Pemain Tengah : Kim Jeffrey Kurniawan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz Lutfi, Dedi Kusnandar, Hariono, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, Febri Hariyadi, Ghozali Muharam Siregar.

Pemain Depan : Kevin van Kippersluis, Ezechiel Ndouassel.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement