Jumat 06 Dec 2019 20:42 WIB

Banding Dikabulkan, Chelsea Bisa Beli Pemain Januari Nanti

Sebelumnya, pelatih Chelsea Frank Lampard menarik para pemain muda yang dipinjamkan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
logo chelsea
Foto: www.footyheadlines.com
logo chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya bisa bernafas lega. Sebab banding the Blues atas sanksi larangan transfer pemain selama dua kali jendela transfer dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS).

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (6/12), Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga memangkas sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) tersebut jadi setengah hukuman. FIFA memberikan sanksi terhadap Chelsea karena melanggar dua aturan saat membeli pemain. The Blues membeli pemain asing berusia di bawah 18 tahun serta menggunakan pihak ketiga untuk bisa memuluskan langkah mendatangkan pemain baru.

Baca Juga

Akibatnya, FIFA melarang Chelsea mendaftarkan pemain dalam dua bursa transfer pada Februari 2019. Chelsea sempat banding ke FIFA soal sanksi tersebut, namun ditolak oleh badan tertinggi sepak bola dunia itu pada April. Tak menyerah, Chelsea pun mengajukan banding ke CAS bulan lalu, dan kemudian dikabulkan.

Karena itu, juara Liga Europa tersebut menjalani sanksi tersebut pada bursa transfer musim panas lalu. Beruntung, Chelsea sudah mendapatkan Mateo Kovacic yang sudah dibeli dari Real Madrid sebelum sanksi dijatuhkan, setelah dipinjamkan selama semusim. Namun, Chelsea juga harus kehilangan pemain bintang Eden Hazard yang pergi ke Real Madrid.