Sabtu 07 Dec 2019 15:36 WIB

Frozen 2 Tak Tersentuh di Puncak Box Office

'Frozen 2' telah mendapatkan pendapatan domestik sebesar US$ 287,5 juta.

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)
Sumber: Sony
Sumber: Sony

CEKNRICEK.COM -- Film animasi garapan Walt Disney Animation Studios, Frozen 2 masih bertengger di puncak penerimaan tiket masuk (Box Office) Amerika Serikat setelah dua pekan pemutarannya. Menurut laporan dari Box Office Mojo, Frozen 2 sukses meraup pendapatan domestik sebesar US$85,25 juta pada pemutaran akhir pekan lalu.

Total, Frozen 2 telah mendapatkan pendapatan domestik sebesar US$287,5 juta. Sementara pendapatan Frozen 2 dari pasar internasional juga lebih tinggi lagi, sebesar US$451 juta. Dengan demikian, secara global Frozen 2 telah meraup US$738,5 juta atau sekitar Rp 10,42 triliun hanya dalam dua pekan penayangannya.

Sebelumnya, Frozen 2 juga memecahkan rekor pembukaan untuk film animasi sepanjang masa, dengan total pendapatan global di pekan pertama sebesar US$358,5 juta. Angka ini bahkan jauh lebih baik ketimbang film pertama, Frozen (2013) yang meraup US$110,6 juta pada pekan perdananya.

Frozen 2 juga memecahkan rekor pendapatan selama liburan Thanksgiving 2019 di AS. Film besutan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee ini sukses meraup US$123,7 juta, memecahkan rekor dari The Hunger Games: Catching Fire (2013) sebesar US$110 juta.

Baca Juga: Frozen 2, Jawaban yang Dinanti

Kembali ke catatan box office pada akhir pekan lalu, setelah Frozen 2 di posisi kedua, ada film produksi Lionsgate, Knives Out yang sukses memperoleh pendapatan sebesar US$27 juta dari penayangannya di 3.461 bioskop di Amerika. Film ini sudah melakukan screening perdana pada jadwal midnight akhir pekan lalu di bioskop Indonesia. Knives Out rencananya akan tayang reguler pada pekan ini.

Di posisi ketiga, Ford v Ferrari masih berhasil membukukan pendapatan double digit atau tepatnya US$13,2 juta. Secara keseluruhan selama tiga pekan penayangannya di AS, film yang dibintangi Christian Bale dan Matt Damon ini sudah meraup pendapatan domestik sebesar US$81 juta.

Menguntit di posisi keempat, film garapan Sony Pictures, A Beautiful Day in the Neighborhood juga sukses meraih pendapatan double digit yakni sebesar US$11,8 juta. Film yang dibintangi aktor kawakan Tom Hanks ini sudah ditayangkan selama dua pekan di pasar domestik AS.

Melengkapi lima besar, Queen & Slim meraup US$11,7 juta, setelah baru dirilis pada 27 November lalu. Film yang disebut-sebut sebagai adaptasi modern dari Bonnie and Clyde ini didistribusikan oleh Universal Pictures.

BACA JUGA: Cek Berita SELEBRITI, Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini.

Editor: Farid R Iskandar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement