Ahad 08 Dec 2019 11:24 WIB

Humanity Foodtruck ACT Bagikan Ratusan Paket Makanan di Solo

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menghadirkan Humanity Food Truck di Solo

Rep: Binti Sholikah/ Red: Christiyaningsih
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menghadirkan Humanity Food Truck di Solo. Ilustrasi.
Foto: dok. ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menghadirkan Humanity Food Truck di Solo. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo menghadirkan Humanity Food Truck di halaman Gedung Sasono Krido Warga Mangkubumen, Solo, Sabtu (7/12). Humanity Food Truck memberikan pelayanan ratusan paket makan gratis untuk masyarakat prasejahtera.

Paket makan gratis juga menyasar pekerja informal berpenghasilan rendah, musafir, serta tukang becak atau ojek. Sebanyak 500 porsi paket makan telah tersajikan dan dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada acara itu.

Baca Juga

Ardian selaku tim program ACT Solo menerangkan Humanity Food Truck ini merupakan mobil truk besar yang dimodifikasi sebagai dapur umum berjalan untuk memberikan pelayanan makan gratis. Desember ini Humanity Food Truck hadir untuk roadshow di area Jawa Tengah.

"Pada 4 Desember kemarin ACT berkesempatan memberikan pelayanan makan gratis di Desa Jipang, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Pelayanan tersebut juga bertepatan dengan acara peresmian Lumbung Beras Wakaf ACT- Global Wakaf," kata Ardian seperti terulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (7/12).

Kepala cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, mangatakan dengan adanya program Humanity Food Truck ini ACT berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam masalah pangan. "Ke depannya ACT Solo akan mengusahakan hadirnya program Humanity Food Van agar pemerataan penerima manfaat bisa dirasakan banyak orang yang memang membutuhkan," ungkap Septi.

Menurutnya, respons masyarakat sangat antusias. Hal itu terlihat dari jumlah kehadiran masyarakat dalam acara pelayanan makan gratis tersebut. Masyarakat antre dengan rapi tanpa berebut untuk memperoleh nasi kotak dari program Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap Solo.

Pelayanan makan gratis oleh ACT Solo kali ini juga didukung dengan berkolaborasi bersama hotel Horison Inn Laksana dan Horison Aziza Solo. Manager Hotel Horison Inn Laksana Solo, Alvino Pharros, mengatakan Horison Inn Laksana Solo ikut berpartisipasi mendukung ACT Solo untuk berbagi kebermanfaatan kepada masyarakat.

"Besar harapan kami acara ni dapat menumbuhkan rasa kepedulian saling berbagi tidak hanya dikalangan ACT Solo dan Horison Hotel saja, namun di segala lini masyarakat," ucap Alvino Pharros.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَنْ نُّؤْمِنَ بِهٰذَا الْقُرْاٰنِ وَلَا بِالَّذِيْ بَيْنَ يَدَيْهِۗ وَلَوْ تَرٰىٓ اِذِ الظّٰلِمُوْنَ مَوْقُوْفُوْنَ عِنْدَ رَبِّهِمْۖ يَرْجِعُ بَعْضُهُمْ اِلٰى بَعْضِ ِۨالْقَوْلَۚ يَقُوْلُ الَّذِيْنَ اسْتُضْعِفُوْا لِلَّذِيْنَ اسْتَكْبَرُوْا لَوْلَآ اَنْتُمْ لَكُنَّا مُؤْمِنِيْنَ
Dan orang-orang kafir berkata, “Kami tidak akan beriman kepada Al-Qur'an ini dan tidak (pula) kepada Kitab yang sebelumnya.” Dan (alangkah mengerikan) kalau kamu melihat ketika orang-orang yang zalim itu dihadapkan kepada Tuhannya, sebagian mereka mengembalikan perkataan kepada sebagian yang lain; orang-orang yang dianggap lemah berkata kepada orang-orang yang menyombongkan diri, “Kalau tidaklah karena kamu tentulah kami menjadi orang-orang mukmin.”

(QS. Saba' ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement