Ahad 08 Dec 2019 19:58 WIB

Jupe dan Febri Absen Bela Persib Vs Borneo FC

Persib perlu memperkokoh posisi di klasemen usai melalui 3 laga dengan poin minim.

Red: Endro Yuwanto
Gelandang Persib Bandung Febri Haryadi (tengah) menendang bola.
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Febri Haryadi (tengah) menendang bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjalani laga tanpa diperkuat Febri Haryadi dan Ahmad Jufrianto saat bertandang menghadapi Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-32 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (11/12). Keduanya dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning seusai laga menghadapi PSS Sleman, Sabtu (7/12).

Untuk itu, kedua pemain utama Maung Bandung tersebut direncanakan akan dipulangkan ke Kota Bandung. “Kami tidak bisa memainkan Achmad Jufriyanto dan Febri yang terkena akumulasi," kata pelatih Persib, Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib, Ahad (8/12).

Pelatih asal Belanda itu mengaku akan memutar otak untuk tetap menyajikan komposisi yang pas jelang laga menjamu klub berjuluk Pesut Etam itu. Sebab Persib perlu memperkokoh posisi di klasemen setelah melalui tiga laga dengan menghasilkan poin minim.

"Supardi juga masih bersama keluarganya di Pekanbaru. Jadi, kami harus memobilisasi diri dengan pemain yang ada untuk mendapatkan hasil positif," kata Robert.

Menurut Robert para pemain cadangan yang dibawa oleh Persib masih sama kualitasnya dengan pemain inti. Dengan demikian, ia yakin Persib dapat meraih poin penuh sebagai tim tamu. “Dengan mentalitas seperti kemarin, saya yakin kami bisa membuat kejutan di kandang Borneo FC sebagai laga tandang terakhir,” kata dia.

Usai ditahan imbang menghadapi PSS Sleman, Persib kini masih berada di peringkat 10 klasemen dengan perolehan 42 poin. Sedangkan, Borneo berada di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 62 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement