Advertisement
Advertisement

In Picture: Muba Sukses Gelar Dua Event Balap Tingkat Internasional

Ahad 08 Dec 2019 20:40 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

Pemkab Muba berhasil mendatangkan pebalap internasional sedikitnya dari 11 negara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai sudah dua gelaran event balap internasional di bumi Serasan Sekate. Setelah pada pekan lalu berhasil menyukseskan Asia Auto Muba Gymkhana (slalom), Ahad (8/12/2019) kesuksesan dan kemeriahan berlanjut pada event Muba Internasional Supermoto Cup 2019.

Tak tanggung-tanggung, di penghujung tahun 2019 pada dua event bergengsi yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba itu berhasil mendatangkan pebalap internasional sedikitnya dari 11 negara yang diantaranya Indonesia, Malaysia, Philipine, Singapura, Taiwan, United Kingdom, Australia yang berdampak pada pertumbuhan perekonomian di Muba.

"Kami tidak menyangka kalau di Muba memiliki sirkuit berkelas seperti Skyland ini, Skyland menjadi surga bagi pebalap dunia, sarana dan fasilitas yang benar-benar sangat menunjang dan berkelas internasional," ungkap Representative Internasional Rider Supermoto Muba 2019, Dato' Erick Loo di sela Pembukaan Muba International Supermoto Cup 2019 di Sirkuit Internasional Skyland, Ahad (8/12/2019).

Lanjutnya, sirkuit internasional Skyland Muba pantas dan layak menjadi panggung event sekelas Internasional Supermoto Cup 2019. "Tidak salah menunjuk Skyland Muba menjadi tuan rumah. Sirkuit seperti Skyland Muba ini benar-benar penghargaan untuk pebalap dunia," tegasnya.