Rabu 11 Dec 2019 20:59 WIB

Metro Atom Pasar Baru Masih Dibersihkan

Metro Atom Pasar baru jadi lokasi relokasi pedagang kaki lima Pasar Senen.

Red: Reiny Dwinanda
Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta menjadi lokasi berdagang bagi pedagang pindahan dari Pasar Senen.
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Metro Atom, Pasar Baru, Jakarta menjadi lokasi berdagang bagi pedagang pindahan dari Pasar Senen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lokasi eks biliar Lantai IV Metro Atom Pasar Baru yang dijanjikan oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat kepada para pedagang kaki lima Senen sebagai tempat berdagang baru saat ini masih dalam tahap pembersihan. Berdasarkan pantauan Antara, Rabu, terlihat material bekas plafon-plafon yang menumpuk dan belum dibersihkan oleh petugas.

Ruangan yang berada di ujung Lantai IV Metro Atom Pasar Baru itu masih sepi dan gelap karena belum adanya pencahayaan yang dipasang di area itu. Beberapa petugas yang menggunakan seragam PD Pasar Jaya mengecek saluran udara dan listrik di area yang diperkirakan cukup menampung 110 pedagang itu.

Baca Juga

"Saya sih cuma cek saluran udara sama kabel sekarang. Kami baru bener-bener bisa beresin kalau plafon-plafonnya sudah diangkutin," kata seorang petugas yang enggan disebutkan namanya.

Petugas tersebut mengaku tumpukan plafon yang terlihat di depan tempat eks biliar itu hasil dari pembongkaran yang dilakukan oleh petugas gabungan Pemda Jakarta Pusat bersama pengurus Pasar Baru. Pembina pedagang baju bekas di Lantai IV Metro Atom Pasar Baru, Wargiono, juga mengatakan pembersihan tempat relokasi bagi para PKL Senen baru dilakukan dua hari terakhir.