Kamis 12 Dec 2019 05:11 WIB

Serial Original Goplay Tunnel Tayang di Akhir Desember

Tunnel merupakan serial drama yang diadaptasi dari Korea Selatan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang.
Foto: Republika/Prayogi
Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adaptasi drama asal Korea Selatan 'Tunnel' kini hadir di platform GoPlay mulai 23 Desember mendatang. Serial drama kriminal yang diluncurkan GoPlay itu, bekerja sama dengan rumah produksi Base Entertainment.

Tunnel secara khusus, kami persiapan sebagai konten unggulan akhir tahun selama masa liburan,” kata VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu, dalam screening Tunnel di GoJek Indonesia, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga

GoJek tertarik mengadaptasi 'Tunnel' karena memiliki keunikan pada drama tersebut. 'Tunnel' memadukan genre kriminalitas dan fiksi ilmiah yang menampilkan rentang waktu terpisah 30 tahun, yakni 1990 dan 2020.

'Tunnel' bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan aktor Donny Alamsyah terlempar ke masa depan saat berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Dalam masa kebingungan beradaptasi, Tigor menemukan kenyataan bahwa kasus tiga dekade lalu belum selesai, dan sang pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa.

Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu dan rekannya masa kini, Tigor berjuang menuntaskan kasus tersebut. Dengan itu, Tigor berharap dapat terlempar kembali ke 1990 dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Serial GoPlay Original tersebut merupakan adaptasi langsung serial berjudul serupa. Khusus untuk pengguna GoPlay, serial tersebut hadir dalam alur cerita yang diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia.

Kemasan serial itu dibuat seapik mungkin dengan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yakni 90an dan 2000an. Selain Donny Alamsyah, Tunnel juga menampilkan Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

Sasha meyakini Tunnel akan menjadi tontonan yang tak hanya menghibur, tetapi juga mengajak penikmat serial turut serta hanyut. Penonton diajak hanyut dalam perjalanan waktu Tigor di masa depan dalam menyelesaikan hutangnya di masa lalu, demi kembali pada orang tercinta, Ambar.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسٰٓى اِنِّيْ مُتَوَفِّيْكَ وَرَافِعُكَ اِلَيَّ وَمُطَهِّرُكَ مِنَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَجَاعِلُ الَّذِيْنَ اتَّبَعُوْكَ فَوْقَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِلٰى يَوْمِ الْقِيٰمَةِ ۚ ثُمَّ اِلَيَّ مَرْجِعُكُمْ فَاَحْكُمُ بَيْنَكُمْ فِيْمَا كُنْتُمْ فِيْهِ تَخْتَلِفُوْنَ
(Ingatlah), ketika Allah berfirman, “Wahai Isa! Aku mengambilmu dan mengangkatmu kepada-Ku, serta menyucikanmu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas orang-orang yang kafir hingga hari Kiamat. Kemudian kepada-Ku engkau kembali, lalu Aku beri keputusan tentang apa yang kamu perselisihkan.”

(QS. Ali 'Imran ayat 55)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement