Kamis 12 Dec 2019 00:41 WIB

Pasha Ungu Bidik Kursi Gubernur Sulawesi Tengah

Pasha Ungu mencari dukungan partai politik untuk jadi calon gubernur sulawesi tengah.

Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu masih terus mencari dukungan partai politik agar bisa menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilgub 2020.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu masih terus mencari dukungan partai politik agar bisa menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilgub 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Tim pemenangan terus mengupayakan agar Sigit Purnomo "Pasha" Said dapat maju dan bertarung sebagai calon gubernur dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020. Helmi Yunan Said selaku ketua tim pemenangan, mengatakan, wakil wali kota Palu itu masih terus mencari dukungan, terutama dari partai politik, untuk ikut dalam kontestasi pilgub tahun depan.

Menurut Helmi, timnya mengusung Pasha sebagai calon gubernur. Tim pemenangan tak ingin vokalis band Ungu itu menjadi calon wakil gubernur.

Baca Juga

"Kalau cuma wakil gubernur, saya tidak akan ke sana ke mari mendaftarkan dia (di partai politik). Duduk manis saja saya," katanya usai mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulteng di Kantor DPD Partai Hanura Sulteng di Palu, Rabu.

Helmi mengungkapkan, sudah banyak bakal calon gubernur Sulteng yang meminta Pasha untuk mendampingi mereka sebagai calon wakil gubernur. Akan tetapi,  ia bersama tim pemenangan yang lain tetap berupaya agar Pasha maju sebagai calon gubernur.

"Namun kepastian posisi Pasha apakah sebagai calon gubernur atau wakil gubernur Sulteng baru dapat kita tahu saat proses tahapan pendaftaran di KPU Sulteng dibuka," ujarnya.

Menurut Helmi, hingga sekarang semua masih serbabelum pasti. Peluang Pasha diusung dan maju sebagai calon gubernur masih terbuka lebar, namun tidak menutup kemungkinan ia bersedia dipinang sebagai calon wakil gubernur.

"Kalau memang ada perubahan baru kita bisa ketahui nanti waktu pendaftaran sudah dimulai. Karena memang sekarang kan belum ada bakal calon gubernur yang pasti diusung sebagai calon gubernur atau wakil gubernur. Semua keputusan dari pimpinan partai pusat,"ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPD Partai Hanura Sulteng, Irsan Satria usai menerima Tim Pemenangan Pasha di Kantor DPD Hanura Sulteng mengatakan, Hanura siap menjadi pengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng. Sebab, Hanura hanya punya dua kursi di DPRD Provinsi Sulteng.

"Saat ini, kami fokus untuk memenangkan kader kami dalam Pilkada Kota Palu dan Kabupaten Morowali Utara," ujarnya.

Meski begitu, Irsan menyatakan, tetap memberi ruang kepada kader Partai Hanura yang ingin maju dalam Pilgub Sulteng. Ia menjelaskan, sudah ada lima bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Hidayat Lamakarate, Rusdi Mastur, Rusli Dg Palabi, Ma'mun Amir, dan Sigit Purnomo Said.

"Kami tetap memberikan ruang kepada kader yang ingin maju, jadi silakan saja mendaftarkan diri," ucapnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement