Jumat 13 Dec 2019 20:23 WIB

Anak Ular Kobra Ditemukan di Perumahan Citayam Village

Anak ular kobra berkeluaran di sekitaran permukiman warga Citayam Village.

Rep: Nugroho Habibi / Red: Nur Aini
Dua anak ular kobra ditemukan di Perumahan Citayam Village, Desa Raga jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jumat (13/12).
Foto: Dok Damkar
Dua anak ular kobra ditemukan di Perumahan Citayam Village, Desa Raga jaya, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jumat (13/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kembali melakukan evakuasi anak ular kobra. Kali ini, evakuasi dilakukan di Perumahan Citayam Village, Desa Raga jaya, Kecamatan Bojong Gede.

Komandan Regu Rescue 1 Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari warga. "Ada indikiasi anakan ular kobra yang mulai berkeliaran di sekitaran permukiman warga," kata Amran, Jumat (13/12).

Baca Juga

Amran menjelaskan, Regu Rescue 1 yang berjumlah enam orang berhasil menemukan dua anak ular di lokasi yang berbeda. Pertama, anak ular ditemukan di dalam got Blok E, Perumahan Citayam Village.

"Lokasi ke dua itu, berada di dekat pos keamanan. Ular tersebut berada di balik tumpukan batako," ujarnya.

Sebelumnya, anak ular kobra telah meneror warga di Kecamatan yang sama, tepatnya di Perumahan Royal Citayam Residence, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede. Sebanyak 34 anak ular kobra ditemukan dalam kurun waktu satu minggu.

Ketua LSM Jakarta Animal Aid Network (JAAN), Benfica, menjelaskan ular kobra yang belakangan banyak muncul di Kabupaten Bogor disebabkan ular berupaya mencari area yang kering. Salah satunya area perumahan.

"Sekarang juga musim penghujan dan mereka (kobra) sedang mencari daerah yang kering," kata Benfica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement