Ahad 15 Dec 2019 15:38 WIB

Dua Induk Ular Kobra Berhasil Ditangkap Damkar Depok

Petugas membentuk tim untuk berburu ular kobra.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Sebanyak 34 ekor ular kobra ditemukan di perumahan di Citayam Bogor, Jabar. Temuan kobra bertepatan dengan masuknya musim hujan.
Foto: EPA
Sebanyak 34 ekor ular kobra ditemukan di perumahan di Citayam Bogor, Jabar. Temuan kobra bertepatan dengan masuknya musim hujan.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Aparat Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menangkap dua induk ular kobra. Ular kobra ditangkap di dua kompleks perumahan yakni di Perumahan Villa Amabel, Kecamatan Cilodong dan di Jalan Kolintang, Perumnas Depok II, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Kedua induk Ular Kobra yang ditangkap memiliki panjang lebih dari satu meter. "Kami berhasil tangkap dua iduk Ular Kobra jenis Kobra Jawa dengan panjang lebih dari satu meter pada Jumat (13/12). Penangkapan kedua ular tersebut setelah mendapat laporan warga," ujar Komandan Regu Damkar Kota Depok, Merdi Setiawan, Ahad (15/12)

Dia menambahkan, ada satu induk Ular Kobra bernama latin Naza sputatrix yang berhasil kabur saat hendak ditangkap di sebuah rumah di lingkungan Jalan Kolintang, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

"Satu induk ular kobra berhasil kabur ke saluran air. Kami minta warga untuk segera melapor jika ular kobranya muncul kembali," katanya.

Menurut Mardi, pihaknya selama sepekan ini telah banyak mendapat laporan adanya ular kobra yang muncul di pemukiman warga. "Sudah lebih 25 laporan warga yang kami terima. Kami sudah membentuk tim untuk mencari ular-ular kobra yang masih berkeliaran di pemukiman warga,'' ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement