Senin 16 Dec 2019 08:39 WIB

Gudang Tempat Produksi Mebel di Cakung Terbakar

Kebakaran gudang tempat produksi mebel di Cakung diduga berasal dari puntung rokok.

Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran gudang tempat produksi mebel di Cakung diduga berasal dari puntung rokok.
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran gudang tempat produksi mebel di Cakung diduga berasal dari puntung rokok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gudang tempat produksi mebel di kawasan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, terbakar, pada Senin (16/12) dini hari. Api diduga berasal dari puntung rokok.

"Ada puntung rokok yang membakar tumpukan kayu," ujar Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Baca Juga

Lokasi kebakaran berada di Jalan Sisi Utara, RT 05/RW 08 Pulogebang. Kebakaran dilaporkan oleh Abdul Rosid kepada Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur tepat pukul 04.00 WIB.

Gudang yang diketahui atas nama pemilik Bapak Udin itu berdiri pada lahan seluas 200 meter persegi. Gudang tersebut dijadikan tempat usaha gudang produksi mebel.

"Yang terbakar adalah tumpukan kayunya," kata Gatot.

Sebanyak lima personel berikut tiga unit pompa pemadam dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir berkisar Rp 20 juta.

"Pada pukul 04.12 WIB, api sudah dipadamkan warga, anggota cuma ambil data-data di lokasi kejadian dan unit balik kanan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement