Senin 16 Dec 2019 21:49 WIB

Polda Sumbar Gelar Operasi Lilin Sambut Natal dan Tahun Baru

Operasi yang akan dijalankan diberi nama Lilin Singgalang 2019.

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Apel Operasi Lilin. (ilustrasi) Polda SUmbar menggelar Operasi Lilin SInggalang 2019 menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Apel Operasi Lilin. (ilustrasi) Polda SUmbar menggelar Operasi Lilin SInggalang 2019 menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat bersiap untuk pengamanan jelang pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Operasi yang akan dijalankan diberi nama Lilin Singgalang 2019.

Wakapolda Sumbar Irjen Pol Damisnur mengatakan, pihaknya berupaya mencegah potensi kerawanan yang bisa saja menjadi gangguan keamanan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga

"Kami akan mengawasi dan mengantisipasi potensi kerawanan baik dalam bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata. Ini akan selalu seiring dengan peningkatan aktivitas masyarakat pada momen-momen seperti perayaan keagamaan dan tahun baru tersebut," kata Damisnur, Senin (16/12).

Wakapolda Sumbar membeberkan sejumlah prediksi potensi kerawanan yang menjadi perhatian Polda Sumbar selama pengujung tahun ini. Yakni aksi terorisme, gangguan kamtibmas, keamanan lalu lintas, hingga kejahatan konvensional seperti pencurian.