Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

James Cameron Prediksi Avatar akan Tandingi Avengers Endgame

Jumat 20 Dec 2019 06:43 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Avatar. Sutradara Avatar, James Cameron, memperkirakan filmnya akan saingi Avengers Endgame.

Avatar. Sutradara Avatar, James Cameron, memperkirakan filmnya akan saingi Avengers Endgame.

Foto: crispme.com
Sutradara Avatar, James Cameron, memperkirakan filmnya akan saingi Avengers Endgame.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Sutradara James Cameron memperkirakan bahwa sekuel dari Avatar akan meraih kesuksesan besar saat dirilis pada 2021 mendatang. Ia meyakini bahwa film ini akan kembali berada di puncak box-office, seperti film pertamanya yang tayang pada 2009.

 

Avatar merupakan film fiksi ilmiah yang sukses meraih pendapatan tertinggi hingga menembus 2,78 miliar dolar AS hingga 2019. Rekor tersebut dikalahkan setelah penayangan Avengers: Endgame yang meraup pendapatan 2,79 miliar dolar AS.

Baca Juga

Namun, Cameron yakin bahwa sekuel Avatar akan kembali berada di posisi teratas seperti film pertamanya dan menyaingi Endgame. Rencananya, penayangan sekuel Avatar dilakukan pada 17 Desember 2021, tepat 12 tahun setelah penayangan perdana film yang dibintangi oleh Zoe Saldana itu pada 17 Desember 2009 silam.

“Saya pikir ini suatu kepastian bahwa Avatar akan melampaui Avengers di bioskop, tetapi mari berikan Endgame momen ini dan rayakan kemudian untuk itu,” ujar Cameron dilansir USA Today, Jumat (20/12).

Cameron mengatakan bahwa ia sangat mengagumi film-film produksi Marvel Cinematic Universe (MCU). Sutradara asal Kanada ini juga mengaku sangat menikmati waktu saat menonton penampilan para pahlawan super di film-film tersebut.

Namun, tentu saja Cameron optimistis untuk dapat kembali mendapatkan kesuksesan untuk sekuel Avatar. Dalam film fiksi ilmiah itu, dikisahkan manusia pada era 2154 telah menghabiskan sumber daya alam di bumi dan menyebabkan krisis energi parah.

Hingga kemudian Administrasi Pengembangan Sumber Daya (Resources Development Administration atau RDA) menambang mineral berharga, bernama unobtanium di Pandora, sebuah bulan berpenghuni dan memiliki hutan lebat dalam sistem bintang Alpha Centauri. Pandora, yang atmosfernya beracun bagi manusia, dihuni oleh suku Na'vi, spesies humanoid dengan tinggi 10 kaki (3 meter), berkulit biru. Mereka hidup selaras dengan alam dan menyembah Dewi bernama Eywa.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile