Jumat 20 Dec 2019 17:00 WIB

Legenda PSMS Medan Sakit, Dompet Dhuafa Ulurkan Bantuan

Kondisi Sugito semakin memprihatinkan karena terus membutuhkan biaya dalam pengobatan

Red: Gita Amanda
Legenda klub sepakbola PSMS medan tahun 1980-an Sugito, mendapat bantuan dari Dompet Dhuafa Waspada.
Foto: Dompet Dhuafa
Legenda klub sepakbola PSMS medan tahun 1980-an Sugito, mendapat bantuan dari Dompet Dhuafa Waspada.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sudah sejak 2008, seorang Sugito didiagnosa dengan penyakit diabetes. Bahkan, diabetes yang Sugito alami telah mengakibatkan gagal ginjal pada dirinya.

Karenanya, kini Sugito juga harus rutin mencuci darah dua kali sepekan. Legenda klub sepakbola PSMS medan tahun 1980-an masih menyimpan semangat, di usianya yang ke-59 tahun. Seperti ketika berseragam hijau PSMS, Sugito menolak untuk berputus asa atas penyakit yang diderita.

Baca Juga

“Memang sakitnya ini udah nggak tertahan, dada sesak, minum pun sudah dibatasi, tidur juga tidak tentu, tapi ya saya tetap yakin ada jalan untuk sembuh, namanya juga usaha,” ungkap mantan pemain yang terkenal lincah di masa aktifnya tersebut.

Ditemui di Rumah Sakit (RS) Putri Hijau, Sugito merasa haru kepada Tim Dompet Dhuafa yang telah memberikannya bantuan. “Saya terharu, ada yang peduli untuk membantu saya. Saya tidak menyangka juga adik-adik bisa datang kemari dan saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada serta sampaikan salam dan ucapkan terima kasih saya ya untuk pimpinan kalian, semoga kebaikan mengalir terus,” ujarnya.