Senin 23 Dec 2019 22:59 WIB

BNI Syariah Perluas Layanan dan Bisnis ke Jombang

BNI Syariah berharap pembukaan kantor cabang bisa membantu ekonomi Jawa Timur

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Selasa (22/1).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Selasa (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- PT BNI Syariah memperluas layanan dan bisnis syariah dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jombang, Jawa Timur. BNI Syariah menyatakan perluasan bisnis ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa mengakses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya," kata Pemimpin Wilayah Timur BNI Syariah Imam Hidayat Sunarto saat peresmian kantor cabang pembantu di Jombang, Senin (23/12).

Imam juga mengatakan dengan pembukaan KCP Jombang tersebut, BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. Jawa Timur mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada Kuartal II 2019 mencapai 5,7 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 5,6 persen (yoy).

Ekonomi Jawa Timur berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS 2019) distribusi terbesarnya mayoritas dari industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran dan pertanian, kehutanan dan perikanan. Sektor perdagangan merupakan yang paling besar menyerap pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah yang diberikan oleh perbankan.