Selasa 24 Dec 2019 13:10 WIB

Desa Pramuka Bumi Ayu Jadi Tuan Rumah Karang Pamitran

Dengan luas 8 hektare, Bumi Ayu disiapkan sebagai lokasi kegiatan pramuka.

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Agus Yulianto
Desa Pramuka Bumi Ayu jadi tuan rumah Karang Pamitran, Kwarcab Kabupaten Muba.
Foto: Foto: Humas Pemkab Muba
Desa Pramuka Bumi Ayu jadi tuan rumah Karang Pamitran, Kwarcab Kabupaten Muba.

REPUBLIKA.CO.ID, LAWANG WETAN -- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi sekaligus Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba membuka kegiatan Karang Pamitran, di Lapangan Bola Desa Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan, Senin (23/12). Desa ini dipilih karena memiliki potensi untuk dijadikan kampung atau desa pramuka di Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam acara yang turut dihadiri Camat Lawang Wetan Tazarni ini dilaksnakan juga penandatanganan oleh Sekda Muba penetapan Desa Bumi Ayu sebagai Desa Pramuka.

photo
Sekda Muba menandatangi prasasti penetapan Desa Bumi Ayu sebagai Desa Pramuka. (Foto: Humas Pemkab Muba)

"Alhamdulillah tahun ini di penghujung 2019 dilaksanakan di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Lawang Wetan. Oleh karena itu saya atas Pemerintah dan Kwarcab Gerakan Pramuka Muba mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta mengapresiasi setinggi-tingginya kepada camat beserta jajarannya, kepala desa dan seluruh masyarakat Bumi Ayu yang bersedia menjadikan rumah dan kediaman mereka untuk dijadikan pelaksaan Karang Pamitran tahun 2019," ujarnya.

Apriyadi berharap, kegiatan itu akan memberikan manfaat kepada masyarakat dalam Kabupaten, Muba terkhusus kepada masyarakat Bumi Ayu dan juga yang tergabung dalam gerakan pramuka.