Kamis 26 Dec 2019 19:06 WIB

Umat Muslim Bandar Lampung Gelar Shalat Gerhana

Gerhana merupakan salah satu tanda kebesaran Allah.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Muhammad Hafil
Shalat gerhana matahari (Ilustrasi).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Shalat gerhana matahari (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG – Sejumlah umat Muslim di berbagai tempat dalam Kota Bandar Lampung menggelar Shalat Kusuf (Gerhana Matahari) di berbagai masjid, Kamis (26/12) seusai Shalat Dzuhur. Warga Muslim beramai-ramai mendatangi masjid-masjid yang menggelar shalat gerhana setelah berulang kali diumumkan.

Informasi shalat gerhana di berbagai masjid telah beredar di grup-grup media sosial sejak Rabu (26/12). Selain itu, pengurus masjid baik di pemukiman penduduk, maupun di jalan-jalan protokol mengumumkan shalat gerhana melalui pengeras suara.

Baca Juga

Sebagian besar umat Muslim di Kota Bandar Lampung menyelenggaraka shalat gerhana setelah Shalat Dzuhur, meskipun waktu gerhana di Indonesia mulai pukul 10.30 hingga 14.15 WIB. Masjid Jami Al Anshor di Bukit Kemiling Permai, menggelar shalat kusuf setelah Shalat Dzuhur.

Warga dari berbagai penjuru pemukiman penduduk telah mendatangi Masjid Al Anshor sebelum Shalat Dzuhur. “Kalau digelar setelah Shalat Dzuhur jamaah shalat gerhana lebih ramai,” kata Ucup (66 tahun), seorang jamaah dari Perum Beringin Raya.