Jumat 27 Dec 2019 16:27 WIB

Lorenzo Dikabarkan Kembali ke Yamaha Sebagai Kru

Lorenzo kemungkinan akan reuni dengan mantan kompatriotnya, Valentino Rossi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jorge Lorenzo
Foto: EPA-EFE
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memutuskan pensiun sebagai pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo tidak benar-benar meninggalkan dunia balap. Ia dikabarkan bakal menerima posisi baru sebagai kru di tim Yamaha di MotoGP.

Seperti diberitakan Crash, Jumat (26/12), Lorenzo menegaskan dirinya akan berkarier di belakang layar setelah kontraknya bersama Honda Racing Corporation (HRC) habis pada 31 Desember mendatang.

Jawara dunia MotoGP tiga kali itu disebut akan berperan sebagai penguji sepeda motor Yamaha di MotoGP. Tak hanya itu, ia dikabarkan bakal menerima tawaran kerja sebagai pundit balapan sepeda motor.

Jika Lorenzo kembali ke Yamaha dan menjadi kru di garasi, maka ada kemungkinan pembalap berjulukan X-Fuera itu akan reuni dengan mantan kompatriotnya, Valentino Rossi.

Direktur Yamaha Racing, Lin Jarvis mengatakan, pihaknya tak membatasi orang Jepang atau non-Jepang sebagai penjajal sepeda motor. Terlebih lagi, Yamaha berencana mendatangkan pembalap baru jelang musim 2020.

Sebab, Johann Zarco batal mengisi posisi pembalap bersama Valentino Rossi musim depan. Zarco memilih bergabung dengan tim Avintia Ducati. "Kami tidak pernah berkata hanya merekrut orang non-Jepang. Kami hanya perlu menunggu dan melihat orang yang cocok dalam tim uji coba," ujar Jarvis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement