Ahad 29 Dec 2019 06:28 WIB

IU Ajak Penggemar Indonesia Tidur di Konsernya

penyanyi asal Korea Selatan IU menggelar konser perdananya di Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Penyanyi Korea IU
Foto: EPA
Penyanyi Korea IU

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil pertama kali di Indonesia, penyanyi asal Korea Selatan IU membawakan lebih dari 20 lagu andalannya. Beberapa di antaranya merupakan lagu balada yang ia ciptakan sendiri.

Pada pertengahan konser bertajuk 'Love Poem' gadis kelahiran 1993 tersebut menyanyikan 'Lullaby'. Ia bahkan meminta para penonton mendengarkan lagu itu sambil tidur.

Baca Juga

"Lagu berikutnya, kalian boleh dengarkan sambil tidur. Lagu ini saya buat agar penonton tidur semua," ujar IU di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu, (28/12).

Mengenakan gaun putih selutut, gadis bernama asli Lee Ji Eun itu mulai menyanyikan lagu bernada lembut tersebut. Live band dan lampu sorot yang berubah warna mengikuti alunan musik, membuat penampilan IU maksimal.

Para penggemar pun ikut bernyanyi bersama. Tak lupa, mereka mengayunkan cincin cahaya berwarna hijau yang dipakai di jari masing-masing.

Setelah membawakan Lullaby, wanita kelahiran 1993 tersebut melanjutkan aksi panggungnya dengan lagu bernuansa serupa yakni 'Through The Night'. "Kita nyanyi lagu ini pelan-pelan ya, supaya yang tidur nggak bangun," kata IU yang disambut tawa penggemarnya.

Saat dua lagu tersebut dinyanyikan, IU heran semua penonton bisa ikut bernyanyi secara lancar. "Aku sangat terharu, kalian hebat banget nyanyinya," ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya yang harus menyanyikan lagu seniornya saja masih sulit membawakan bahkan dalam lagu bahasa Korea. "Sekarang saya kepikiran, betapa susahnya kalian menghapal lagu ini. Kalian terbaik," kata IU.

Dimulai pukul 19.00 WIB, konser perdana IU di Tanah Air berlangsung sekitar tiga jam. Pelantun Good Day ini pun menutup pentasnya dengan lagu berjudul 'Heart'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement