Rabu 01 Jan 2020 02:32 WIB

Gunung Papandayan Bisa Tampung 2.500 Tenda Wisatawan

Wisatawan biasanya berkemah di malam tahun baru di taman wisata Gunung Papandayan.

Red: Nur Aini
Gunung Papandayan
Foto: ANTARA
Gunung Papandayan

REPUBLIKA.CO.ID, PAPANDAYAN -- Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, siap menampung 2.500 tenda yang tersebar di sejumlah lokasi bagi wisatawan yang ingin berkemah untuk mendapatkan suasana baru dalam menyambut malam pergantian tahun.

"Untuk yang suka berkemah di Gunung Papandayan bisa menampung dua ribu lebih kemah di malam tahun baru ini," kata Direktur PT Asri Indah Lestari atau pengelola TWA Papandayan, Tri Persada kepada wartawan di Garut, Selasa (31/12).

Baca Juga

Ia menuturkan, TWA Gunung Papandayan merupakan kawasan kawah dan pegunungan, yang seringkali menjadi tujuan wisatawan untuk berkemah maupun menjelajahi hutan dan menikmati kawah. Musim libur Tahun Baru, kata dia, menjadi momentum para komunitas pecinta alam maupun warga biasa dari berbagai daerah untuk merayakan malam pergantian tahun dengan berkemah di Gunung Papandayan.

"Biasanya para pecinta alam yang suka berkemah di sini, tapi sekarang trennya keluarga dengan membawa anak-anak senang berkemah di Papandayan," kata Tri.