Rabu 01 Jan 2020 14:37 WIB

Rel Terendam Banjir, KA Bandara Masih Belum Bisa Beroperasi

Air menggenangi kop rel KA Bandara setinggi 8 sentimeter di KM 9+700.

Rep: Febryan A/ Red: Andi Nur Aminah
Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari mengatakan, hingga Rabu (1/1) siang ini, Kereta Api Bandara masih belum bisa beroperasi. Pasalnya, banjir yang menggenangi rel sejak tadi pagi masih belum surut.

"Belum (bisa beroperasi). Akan kami informasikan kembali jika sudah beroperasional normal," kata Diah ketika dihubungi Republika.co.id, Rabu pukul 12.15 WIB.

Baca Juga

Diah menjelaskan, air mengenangi kop rel setinggi 8 sentimeter di KM 9+700, lintas Rawa Buaya - Batu Ceper. Akibatnya, sejak pukul 07.50 WIB KA Bandara tak bisa melintas. "Sejumlah perjalanan KA Bandara dibatalkan," ucapnya.

PT Railink, ujar dia, mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini. Pihaknya pun menghimbau penumpang untuk beralih menggunakan moda transportasi lain.

Adapun untuk penumpang yang terdampak gangguan perjalanan dapat melakukan pengembalian tiket 100 persen. Caranya dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email [email protected].

"Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka dan Bukalapak yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement