Kamis 02 Jan 2020 18:17 WIB

Jelang Liga 1 2020, Arema Rombak Susunan Kepelatihan

Tim pelatih akan berkumpul bersama karena latihan perdana Arema dimulai 15 Januari.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih baru Arema FC, Mario Gomez.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih baru Arema FC, Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC secara resmi mengumumkan susunan tim kepelatihan untuk mengarungi Liga 1 musim 2020. Perombakan besar-besaran pada komposisi pelatih dilakukan Arema.

Hal ini menunjukkan keseriusan tim berjuluk Singo Edan dalam membenahi diri sebelum kompetisi musim 2020 dimulai. Sebelumnya, nama-nama pelatih seperti Mario Gomez, Gomes De Oliveira, Alfredo Vera, bahkan Edson Tavares dikait-kaitkan dengan Arema. Setelah penantian panjang, satu nama dipastikan akan menukangi Singo Edan.

Baca Juga

Eks pelatih Borneo FC, Mario Gomez resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala Arema FC selama musim 2020. Dia akan dibantu oleh tiga orang pada posisi asisten pelatih.

Pertama, Charis Yulianto yang sebelumnya menjadi asisten Gomez di Borneo FC. Kemudian, Kuncoro dan Singgih Pitono yang tetap dipertahankan oleh manajemen Arema sebagai asisten pelatih musim ini. Tidak hanya tiga asisten pelatih, manajemen Arema juga memperkenalkan dua nama baru pada posisi tim pelatih.

Kiper Arema musim ini akan dilatih oleh pelatih kiper asal Brasil, Felipe Americo. Sebelumnya, ia pernah melatih di Barito Putera.

Satu nama terakhir adalah Marcos Gonzales yang akan mengemban tugas sebagai pelatih fisik. Ia berasal dari Argentina dan baru musim ini melatih di Indonesia. Media Officer Arema FC, Sudarmaji berharap dengan susunan tim kepelatihan ini mampu membawa Arema lebih berprestasi.

“Semoga kami mampu membawa Arema lebih berprestasi musim 2020,” kata Sudarmaji, dikutip dari laman resmi Liga, Kamis (2/1).

Rencananya, tim pelatih sudah akan berkumpul bersama karena latihan perdana Arema dimulai 15 Januari mendatang. Sebelumnya, Arema memastikan tak lagi memperpanjang kerja sama dengan pelatih asal Bosnia, Milomir Seslija. Keputusan tersebut diambil karena Milo gagal membawa Arema menembus tiga besar klasemen Liga 1 2019.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement